22 May 2020, 07:10 WIB

Sinar Mas Land Raih Penjualan Rp369 Miliar


(RO/E-1) | Ekonomi

PANDEMI covid-19 tidak menghalangi perusahaan properti atau pengembang untuk terus melakukan penjualan. Bahkan saat ini merupakan waktu terbaik untuk membeli hunian karena terdapat banyak tawaran yang menguntungkan konsumen.

Selain itu, dari sisi pembiayaan, juga banyak bank yang memberikan kemudahan. PT Sinar Mas Land berhasil meraih penjualan Rp369 miliar dalam program Move in Quickly yang telah berjalan dua bulan sejak dilucurkan pada 22 Maret 2020. Raihan yang cukup menggembirakan itu tak lepas pula dari terobosan yang dijalankan perusahaan di tengah kelesuan ekonomi akibat pandemi covid-19.

"Kami melakukan terobosan dengan memperkuat strategi pemasaran secara digital sehingga mempermudah konsumen membeli properti di rumah masing-masing. Di sisi lain, kami memanfaatkan pula beberapa media sosial yang banyak digunakan masyarakat dengan pemasangan advertorial," papar Managing Director Strategic Business & Services Sinar Mas Land Alim Gunadi dalam siaran persnya.

Bahkan, Sinar Mas Land menggunakan video virtual show unit yang dapat konsumen saksikan melalui media sosial. Ke depan, semua proyek akan menyediakan platform serupa sehingga konsumen merasa yakin saat membeli rumah idamannya. Pihaknya juga aktif melakukan pengiriman pesan ke nomor Whatsapp setiap konsumen dan e-mail marketing secara berkala, termasuk beberapa nasabah bank nasional sebagai mitra perusahaan.

Ia berharap strategi tersebut dapat membantu tim penjualan memenuhi kebutuhan setiap konsumen. Program Move in Quickly yang berlangsung dalam tiga periode hingga akhir tahun ini menawarkan konsumen kemudahan harga sebesar 20%, 15%, sampai 10% pada periode tertentu. Terdapat pula free BPHTB dengan syarat dan ketentuan berlaku untuk unit yang siap huni (ready stock) milik Sinar Mas Land. Untuk memudahkan konsumen mengajukan KPR, Sinar Mas Land juga menggandeng sejumlah bank dalam program tersebut. (RO/E-1)

BERITA TERKAIT