22 May 2020, 05:10 WIB

Lenglet Berharap Bisa Bertahan Lama di Barcelona


Widhoroso | Sepak Bola

BEK tengah Barcelona Clement Lenglet mengungkapkan keinginan untuk bisa bertahan di Nou Camp. Pemain berusia 24 tahun itu bertekad merebut satu tempat di skuat utama Blaugrana musim depan.

"Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan bagi seorang pemain sepak bola. Namun, saya berharap bisa bertahan di Barcelona musim depan," ujarnya kepada he RMC Sport.

Lenglet bergabung dengan Barcelona setelah dibeli dari Sevilla pada 2018 dengan harga 35 juta euro. Hingga kini, ia telah bermain dalam 74 laga bersama Barcelona.

Kontrak Lenglet di Barcelona memang masih menyisakan tiga musim. Namun, tidak ada kepastian musim depan Barcelona akan tetap mempertahankan pemain asal Prancis tersebut.

"Ini tergantung kepada kondisi di bursa transfer nanti. Ini saat-saat yang spesial bagi klub. Namun saya berharap bisa bertahan," katanya.

Meski telah masuk tim reguler Barcelona musim ini, Lenglet lebih banyak dibangkucadangkan pelatih Quique Setien. Samuel Umtiti lebih dipilih Setien menjadi pendamping Gerard Pique di jantung pertahanan Barcelona.

Namun, Lenglet menegaskan dirinya sama sekali tidak khawatir akan kehilangan tempat di tim. Mantan pemain Nancy, Prancis itu mengaku tampil bagus musim ini.

"Ada beberapa sebab saya dibangkucadangkan. Sebut saja kedatangan pelatih baru atau penampilan bagus Samuel Umtiti saat dimainkan. Saya juga sering dimainmkan dan tampil bagus," jelasnya.

Walau telah dua musim membela Barcelona, Lenglet sama sekali belum pernah tampil di laga klasik, El Clasico menghadapi Real Madrid. "Hal itu membuat saya sedikit kecewa namun hal itu merupkaan bagian dari perjalanan karier pemain sepak bola," jelasnya. (Goal/R-1)

BERITA TERKAIT