22 May 2020, 04:10 WIB

Skuad Si Nyonya Tua Nihil Korona


Widhoroso | Sepak Bola

SELURUH pemain Juventus telah dinyatakan bebas virus korona dan kini mulai mempersiapkan diri untuk melakukan latihan berkelompok. Dalam beberapa pekan terakhir, para pemain Juventus sudah melakoni latihan individual untuk menjaga kebugaran di tengah wacana bergulirnya kembali Seri A Italia, yang hingga kini masih belum diketahui kapan.

Selain menjaga jarak saat berlatih individual, salah satu protokol kesehatan lain yang harus dilakukan adalah melakukan tes virus korona secara reguler. Juventus telah melakukan tes tersebut dan hasilnya tidak ada satu pun pemain yang positif Covid-19 sejak mereka kembali berlatih.

"Rabu (20/5), semua pemain menjalani tes diagnosis, yang hasilnya menunjukkan negatif," demikian pernyataan resmi Juventus di laman resmi mereka, Kamis (21/5).

"Program latihan Juventus terus berlanjut di Continassa. Sebelumnya, para pemain Juventus telah berlatih individual dengan kelompok kelompok kecil. Dalam beberapa hari ke depan, latihan akan berlanjut dengan kelompok-kelompok yang lebih besar."

Cristiano Ronaldo jadi salah satu pemain terakhir Juve yang baru bergabung untuk melakoni sesi latihan individual. Sebelumnya, Ronaldo menjalani karantina mandiri selama dua pekan di Turin sejak kembali dari Madeira.

Satu pemain Juventus yang belum bergabung adalah Gonzalo Higuain. Ia sudah kembali ke Turin pekan lalu sepulang dari di Buenos Aires untuk menjenguk ibunya yang sedang sakit. Seperti halnya Ronaldo, Higuain saat ini masih menjalani karantina mandiri.

Sejak merebaknya pandemi Covid-19, terdapat sejumlah pemain Juventus yang terinfeksi virus tersebut, yakni Daniele Rugani, Paulo Dybala, dan Blaise Matuidi. Beruntung, mereka sekarang sudah sembuh. (Goal/R-1)

 

BERITA TERKAIT