22 May 2020, 00:00 WIB

Iluni S3 FHUI Salurkan Bantuan Sembako Tahap 2


Gaudensius Suhardi | Humaniora

IKATAN Alumni Universitas Indonesia S3 Fakultas Hukum UI (Iluni S3 FHUI) menyalurkan bantuan paket sembako tahap dua ke warga yang membutuhkan.

"Pada 14-16 Mei telah dilaksanakan penyaluran sembako tahap kedua di lima  lokasi berbeda yaitu Jakarta, Tangerang, Depok, Bekasi, dan Bogor," kata Ketua Iluni S3 FHUI Iluni S3 FHUI Gayus Lumbuun dalam keterangan yang diterima Media Indonesia, Kamis (21/5).

Adapun pembagian tahap pertama berlangsung pada 7–9 April di 14 lokasi yaitu wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Bekasi, Depok, dan Bogor.

Baca juga: Petani Perlu Dilindungi untuk Jamin Ketahanan Pangan

Bantuan dibagikan ke masyarakat terdampak virus korona atau covid-19 seperti sopir ojek online, sopir taksi, pedagang keliling, pegawai salon, buruh, tukang bangunan, dan pekerja harian lainnya.  

"Merebaknya pandemi Covid-19 memberikan dampak ekonomi bagi sebagian besar masyarakat. Kondisi ini menjadi perhatian bagi Iluni S3 FHUI," ujar Gayus.

Pembagian bantuan itu dilakukan oleh Tim Peduli Wabah Covid-19 Iluni S3 FHUI. Tim itu dibentuk oleh beberapa anggota Iluni UI S3 FHUI di antaranya adalah Gayus Lumbuun, Sekretaris Umum Inosentius Samsul, Lidya Suryani Widayati, Mohammad Ryan Bakry, dan Bendahara yaitu Arina N Shebubakar, Aartje Tehepeiory, serta para penasihat Iluni UI S3 FHUI Harkristuti Hakrisnowo, Vallerine Kriekhoff, Satya Arinanto, Jufrina Rizal, Tri Hayati, Ratih, Tjip Ismail. (X-15)

BERITA TERKAIT