22 May 2020, 02:30 WIB

PPDB di Depok Digelar Daring


MI | Megapolitan

SEKRETARIS Daerah Kota Depok Hardiono mengatakan penerimaan peserta didik baru (PPDB) di Kota Depok akan dilaksanakan secara daring. Keputusan itu tertuang dalam Peraturan Wali Kota Depok Nomor 20 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis PPDB pada TK, SD, SMP di Kota Depok.

“PPDB sistem daring karena mengingat saat ini pendemi belum berakhir sehingga kami menyesuaikan melakukan PPDB dari rumah untuk mencegah berkumpulnya peserta didik atau orangtua secara fisik di sekolah,” ujarnya, kemarin.

Menurutnya, seluruh proses PPDB dilakukan secara daring, mulai pendaftaran, pengumuman, daftar ulang, hingga masuk sekolah. Pendaftaran untuk TK dimulai 27 Juni, SD 22-24 Juni, dan SMP untuk jalur zonasi 6-7 Juli serta afi rmasi SMP 1 Juli.

Hardiono menyebutkan persyaratan pendaftaran jalur zonasi SMP ialah yang telah lulus dan memiliki ijazah SD/MI serta berusia maksimal 15 tahun pada 13 Juli 2020. Kemudian, imbuhnya, memiliki ijazah asli atau surat keterangan lulus dari sekolah asal (apabila ijazah asli belum ada) serta menunjukkan kartu keluarga (KK) asli dan menyerahkan fotokopi KK dan akta kelahiran. (KG/J-3)

BERITA TERKAIT