21 May 2020, 20:10 WIB

Ringankan Beban Dengan Makanan Berbuka Puasa


Media Indonesia | Humaniora

MERINGANKAN beban masyarakat yang terdampak covid-19 banyak caranya. Salah satunya adalah memberikan makanan berbuka puasa kepada kaum dhuafa.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu dan meringankan beban masyarakat akibat dampak covid-19 ini," ujar Wakil Komandan Batalyon (Wadanyon) B Resimen I Paspelopor AKP Bayu Arswendo, SH di Jakarta, Kamis (21/5). 

Bayu mengharapkan semakin banyak donatur atau pengusaha yang tergerak untuk memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan, khususnya kaum dhuafa.
 
Kegiatan pemberian sembako dan makanan berbuka puasa ini diberikan kepada warga Kampung Pojok RT20 RW17, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (20/5).

Bayu menjelaskan anggota Resimen 1 Pasukan Pelopor memasak dan menyiapkan makanan buka puasa untuk 450 porsi. 

"Pemberian ini dilakukan karena warga setempat kebanyakan mengisolasi diri di rumah masing-masing untuk menghindari penyebaran wabah," papar Bayu dalam siaran persnya.
 
Pihaknya dalam aksi tersebut dibantu bhabinkamtibmas Polsek Penjaringan dan anggota Brimob Polda Metro Jaya. Bayu juga menegaskan agar warga tetap menjaga kesehatan dengan mengikuti arahan pemerintah. (RO/O-2)
 

BERITA TERKAIT