21 May 2020, 18:30 WIB

Maguire Merasa Aman Berlatih di Tengah Pandemi Korona


Ant | Sepak Bola

BEK Manchester United Harry Maguire mengaku dirinya merasa sangat aman untuk kembali menjalani sesi latihan di fasilitas klub Liga Premier Inggris itu di Carrington, Kamis (22/5).  

"Menyenangkan bisa kembali di antara rekan-rekan setim, walaupun tentunya kami harus menerapkan praktik jaga jarak dan menghormati aturan yang ada," kata Maguire dilansir laman resmi MU.

"Tetapi, menyenangkan rasanya bisa melewati gerbang Carrington dan kembali merumput, mengenakan sepatu dan menikmati betapa kondisi lapangan sangat baik," ujarnya menambahkan.

Menurutnya, kenyataan bahwa MU beserta klub-klub Liga Premier lain yang mulai berlatih kembali sudah menerapkan pedoman keselamatan terkait Covid-19 membuat ia dan rekan-rekannya merasa aman untuk beraktivitas kembali.

Pekan ini merupakan latihan perdana kompetisi tertangguhkan sejak pertengahan Maret.

"Beberapa bulan ini cukup aneh, tetapi klub sudah menerapkan protokol yang dianjurkan," katanya.

Pendapat Maguire berbeda dengan yang dirasakan kapten Watford Troy Deeney yang khawatir menjalani latihan di tengah pandemi korona.

"Ini lingkungan yang aman. Ini hari pertama kami, tapi semuanya rasanya sangat aman dan semua orang menghormati protokol yang berlaku, semoga saja ini bertahan dan berlanjut, dan saya yakin tak seorang pun bermasalah atas situasi ini," buh Maguire.
 
Lebih jauh lagi, Maguire berharap kondisi yang dilewatinya bersama rekan-rekannya saat ini bak sebuah langkah pertama menuju kembalinya kompetisi sepak bola di Inggris.
 
"Ini fase pertama, mari melaluinya tanpa banyak masalah. Saya pikir semua sudah diatur dan disesuaikan, semoga selanjutnya kita bisa ke fase kedua," ujarnya.

"Kami menapaki langkah satu per satu, melewati satu hari ke hari lainnya. Ini baru hari pertama, tapi rasanya awal yang baik," pungkas Maguire.

Liga Premier Inggris diharapkan bisa kembali dipertandingkan pada Juni dengan harapan merampungkan musim 2019/20 yang menyisakan sedikitnya sembilan pekan pertandingan ditambah dua laga lain yang sudah tertunda.

Sebelum musim ditangguhkan, MU berada di posisi kelima klasemen dengan koleksi 45 poin dengan peluang memperoleh satu tiket ke Liga Champions musim depan yang hanya berjarak tiga poin untuk dikejar. (OL)

BERITA TERKAIT