21 May 2020, 17:40 WIB

Perpani Siapkan Strategi untuk Olimpiade dan Sea Games


Akmal Fauzi | Olahraga

Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesia (PB Perpani) menyiapkan strategi untuk bisa meraih gelar Olimpiade Tokyo dan Sea Games Vietnam. Dua kejuaraan itu menjadi target yang dipasang Perpani untuk para atletnya.

Wakil Ketua Umum II Bidang Pembinaan, Alman Hudri mengatakan untuk mencapai target itu, Perpani membuat pembinaan atlet dua lapis yang dikhususkan untuk Olimpiade dan Sea Games. Langkah itu diambil lantaran padatnya kejuaraan tahun 2021.

Ketiga kejuaraan itu diagendakan dalam selisih waktu yang berdekatan. Olimpiade Tokyo digelar pada Juli-Agustus. Kemudian ada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua pada Oktober dan Sea Games di Vietnam pada akhir November.

Baca juga: Owi Ingin Mudik ke Kampung Istrinya di Austria

“Kami membuat strategi pembinaan 2 lapis, lapis utama menuju Olimpiade, lapis kedua menuju Sea Games. Dari kedua kelompok atlet elite dimaksud pasti keduanya akan terlibat dalan PON guna mengharumkan nama daerahnya masing-masing,” kata Alman, Kamis (21/5).

Oleh karena itu, lanjutnya, para pelatih yang menangani Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas), harus jeli dan ketat dalam menerapkan dan mengawasi program latihan para atlet.

“Karena jika ini abai, maka target pencapaian Prestasi Sea Games tidak akan maksimal. Dipaksakan pun tidak bisa, karena Daerah juga merasa sudah mengeluarkan banyak dana dan upaya untuk membina para atletnya menuju PON,” jelas Alman. (OL-14)

BERITA TERKAIT