21 May 2020, 17:16 WIB

Pemerintah Inggris Berencana Siarkan Liga Primer Secara Gratis


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

PEMERINTAH Inggris berencana menyiarkan sejumlah laga Liga Primer secara gratis. Menteri Kebudayaan Oliver Dowden mengatakan kesepakatan menyiarkan laga secara gratis adalah win-win solution bagi suporter dan klub.

"Saya pikir ada peluang bagi kita untuk mendapatkan beberapa olahraga, beberapa Liga Premier disiarkan secara gratis," kata Dowden, dilansir dari The Guardian, Kamis (21/5).

Dowden mengaku pihaknya bersama otoritas sepak bola dan pemilik hak siar serius untuk mewujudkan rencana ini.

“Diskusi itu sedang berlangsung. Saya melakukan diskusi yang intens beberapa minggu yang lalu dan sekarang yang terbaru dengan Liga Primer, EFL dan FA," ungkapnya.

Baca juga :Pulev: Joshua Harus Hadapi Saya atau Tanggalkan Sabuk Juara

Sky dan BT Sport saat ini sebagai pemegang hak siar siaran langsung Liga Primer di Inggris Raya dan BBC sebagai cuplikan pertandingan. Dengan adanya pandemi covid-19 membuat kelanjutan Liga Primer hanya akan dilakukan secara tertutup, sehingga ada usulan untuk memperluas jangkauan televisi.

“Saya harap kami bisa mendapatkan titik temu dan juga berharap kami bisa mendapatkan lebih banyak uang untuk sepak bola. Saya pikir bisa saling menguntungkan dalam situasi saat ini,” ujar Dowden.

Klub Liga Primer telah kembali berlatih pada Selasa, kemarin dengan protokol medis yang ketat dan menghindari kontak. Dowden berharap situasi terus membaik dan otoritas kesehatan bisa memberi lampu hijau bagi klub untuk berlatih secara tim dan dapat melakukan kontak fisik.

"Setelah itu kita akan tentukan apakah Liga Primer bisa kembali bergulir. Adanya lampu hijau dari Kesehatan Publik Inggris sangat menentuka kita bisa menggelarnya dengan aman. Saya rasa sangat mungkin menggelarnya pada pertengahan Juni," ungkapnya. (theguardian/OL-2)

 

BERITA TERKAIT