21 May 2020, 10:35 WIB

Peringati Harkitnas, Srikandi Inkindo Donasikan 1000 Nasi Kotak


Mediandonesia.com | Humaniora

DALAM rangka peringatan HUT I mereka dan sekaligus memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harktinas), Srikandi Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) menyalurkan bantuan berupa 1000 nasi kotak  kepada anak yatim piatu, kaum dhuafa di wilayah  DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Riau.

Ketua DPP Inkindo DKI Jakarta, Imam Hartawan mengatakan pihaknya tetap berkomitmen untuk ikut berkontribusi dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Baca juga: Mensos Bantah Pemerintah Lamban Salurkan Bantuan Covid-19

"Srikandi Inkindo merupakan komunitas perempuan pelaku usaha jasa konsultansi di bawah naungan Inkindo yang beranggotakan sekitar 6000 perusahaan di seluruh Indonesia yang turut peduli di masa pandemi covid 19 juga di bulan Ramadan 1441 ini," ujar Imam Hartawan di Kantor DPP Inkindo DKI Jakarta, Kamis (21/5).
 
Srikandi Inkindo lahir menurut Imam adalah upaya menumbuh kembangkan peran serta perempuan dalam usaha jasa konsultansi di Indonesia serta mendukung program kerja Inkindo.

"Keberadaan Srikandi Inkindo selain untuk mendukung program Inkindo sendiri sekaligus menumbuh kembangkan peran perempuan dalam usaha jasa konsultan," terang Imam.

Ketua Srikandi Inkindo Rini Soeparmono menambahkan bahwa Srikandi Inkindo Peduli memberi bantuan donasi berupa 1000 nasi kotak sebagai bentuk kepedulian mereka kepada masyarakat terdampak dan dukungan pada program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Srikandi Inkindo Peduli memberikan donasi berupa 1000 nasi kotak kepada masyarakat yang terdampak covid 19 seperti driver ojol, pemulung, yatim piatu dan dhuafa di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Riau. Kegiatan pembagian donasi nasi kotak mulai dilaksanakan pada 20 Mei di DKI Jakarta sebanyak 500 kotak nasi, untuk kemudian disebar ke berbagai wilayah lain di DKI Jakarta," urai Rini.

Sebelumnya Srikandi Inkindo Peduli juga telah mendonasikan sebanyak 300 liter disinfektan, 340 botol sanitizer hand spray, dan 50 face shields melalui Satuan Gugus Tugas Covid-19 Jakarta Selatan, RSUD, puskesmas, dan masjid di Jakarta, Bekasi, dan Bandung.

“Gerakan Srikandi Inkindo Peduli akan terus berlanjut mengingat sangat banyak masyarakat yang terdampak dan belum pastinya kapan wabah ini akan selesai. Mari tetap terapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19," tegas Rini. (Ant/A-1)

BERITA TERKAIT