21 May 2020, 12:34 WIB

Singapura Sampaikan Ucapan Selamat Idulfitri kepada Indonesia


Andhika Prasetyo | Politik dan Hukum

WAKIL Presiden Ma'ruf Amin menerima ucapan Selamat Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah dari Wakil Perdana Menteri Singapura Heng Swee Keat melalui sambungan telepon, Kamis (21/5).

Ma'ruf pun menyampaikan terima kasih atas ucapan dan atensi yang diberikan Pemerintah Singapura kepada Indonesia dalam menyambut hari raya bagi umat Muslim.

"Terima kasih telah menyempatkan diri untuk menyampaikan ucapan menyambut hari raya Idulfitri. Semoga perayaan Idulfitri tahun ini membawa keberkahan dan kedamaian bagi kita semua," ujar Ma'ruf melalui keterangan resmi, Kamis (21/5).

Dalam kesempatan itu, Ma'ruf juga menyampaikan esensi Idulfitri tak berkurang lantaran perayaan tahun ini berbeda dari sebelumnya.

"Kita tahu dengan adanya pandemi covid-19, perayaan Idulfitri tahun ini akan berbeda bagi umat muslim di seluruh dunia, termasuk di Indonesia dan Singapura. Di Indonesia, kami merayakan dengan sederhana, tidak pulang kampung untuk menghindari penyebaran covid-19. Tetapi, perayaan Idulfitri tidak akan berkurang maknanya," jelas dia.

Baca juga:  Wapres: Manfaatkan Teknologi untuk Silaturahim saat Idulfitri

Pandemi covid-19 menyerang berbagai sektor strategis di seluruh dunia. Oleh karena itu, Ma'ruf berharap Indonesia dan Singapura dapat terus memperkuat kerja sama demi mendorong kestabilan ekonomi kawasan dan global.

“Sebagai Wakil Perdana Menteri dan Menteri Keuangan, saya memahami Bapak Heng tentu terus memantau perkembangan ekonomi. Pemerintah Indonesia juga bekerja keras memastikan stimulus ekonomi yang disediakan dapat menjangkau masyarakat yang terdampak akibat pandemi covid-19. Saya berharap kedua negara dapat menggali kerja sama yang mendukung penciptaan kestabilan ekonomi di kawasan dan global," tuturnya.

Mengakhiri pembicaraan, wapres mengucapkan selamat hari Raya Idulfitri kepada seluruh masyarakat Singapura dan menitipkan salam hangat untuk Presiden serta Perdana Menteri Singapura.

"Mohon sampaikan salam hangat saya kepada Presiden Halimah Yacob dan Perdana Menteri Lee Hsien Loong dan masyarakat Singapura yang akan merayakan Idulfitri. Saya yakin Idul Fitri tahun ini dapat menjadi momentum yang baik bagi hubungan kedua negara, untuk saling membantu dan bekerja sama menghadapi persoalan yang ada," pungkasnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT