21 May 2020, 10:11 WIB

Harkitnas, Forum BUMN Kemenkeu Maluku Utara Bagikan Alkes


Hijrah Ibrahim | Nusantara

FORUM Badan Usaha Milik Negara dan Kementerian Keuangan dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional dengan membagikan 18.500 alat kesehatan dan 1.111 paket sembako kepada rumah sakit dan tenaga kesehatan di Provinsi Maluku Utara, Rabu (20/5). Alat kesehatan yang dibagikan antara lain baju hazmat, masker dan sarung tangan.

Ketua Satgas Covid-19 Forum BUMN dan Kemenkeu Maluku Utara, Jonathan Lapian mengatakan bantuan tersebut didistribusikan ke lima rumah yang ada di Kota Ternateyakni RSUD Hasan Boesoirie, RSU Dharma Ibu, RS TNI Angkatan Darat Ternate, RS Bhayangkara, dan RS AL Ternate. Ditambah 9 RS di kabupaten di Provinsi Maluku Utara.

Sedangkan 1.111 Paket Sembako diberikan kepada tenaga kesehatan dan masyarakat yang terdampak covid-19. Tenaga Kesehatan dan

"Harapan kami, semoga bantuan Alkes ini dapat dimanfaatkan para tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan covid-19. Sedangkan untuk pemberian paket sembako ini harapan bisa meringankan beban hidup masyarakat terdampak COVID-19 menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H nantinya," kata Jonathan Lapian.

Dalam kesempatan sama Koordinator Forum BUMN dan Kemenkeu Maluku Utara Arief Mardianto menambahkan, kegiatan ini merupakan tahap lanjutan dari pemberian bantuan sebelumnya menjelang Ramadan yaitu pemberian 13 ton beras. 

baca juga: 700 Petugas PLN Babel Disiagakan Selama Lebaran

Dr Samsul Bahri selaku Direktur RSUD Dr. Hasan Boesoirie usai menerima bantuan menyampakan terima kasih kepada Forum BUMN dan Kemenkeu atas kepeduliannya dan ini sangat membantu kesiapan tenaga kesehatan. (OL-3)

BERITA TERKAIT