21 May 2020, 08:58 WIB

Alasan Kontrak Roberto Martinez Diperpanjang Kontrak di Belgia


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

ROBERTO Martinez telah menandatangani kontrak baru dan akan bertahan di kursi pelatih tim nasional Belgia hingga 2022. Hal tersebut diumumkan oleh Federasi Sepak Bola Belgia (KBVB).

Martinez ditunjuk oleh KBVB pada 2016 dan kontrak sebelumnya hanya hingga Piala Eropa 2020. Dengan ditundanya, Piala Eropa ke 2021, KBVB memperpanjang kontraknya hingga 2022 dan ia akan memimpin Eden Hazard dan kawan-kawan di Piala Dunia 2022 Qatar.

Pelatih asal Spanyol itu dinilai mampu meracik skuad yang berisi generasi emas Belgia, seperti Kevin De Bruyne, Eden Hazard, Romelu Lukaku, Vincent Kompany, dan Axel Witsel.

Baca juga: Agen Bantah Kabar Bale Hijrah ke MLS

Pencapaian terbaik Martinez adalah membawa Belgia menempati peringkat ketiga Piala Dunia 2018 Rusia setelah mengalahkan Inggris. Itu merupakan pencapaian terbaik Belgia sepanjang ikut serta di Piala Dunia.

Belgia kini berada di puncak ranking FIFA setelah mendominasi pada babak kualifikasi Piala Eropa dengan menyapu bersih 10 laga dengan kemenangan. Mereka mencatak 40 gol dan hanya kebobolan 3 gol. (AS/A-2)

BERITA TERKAIT