21 May 2020, 08:39 WIB

Dandim Raja Ampat dan Satgas Turun ke Jalan Sosialisasi Covid-19


Martinus Solo | Nusantara

SATGAS Covid-19 bersama Kodim 1895 Raja Ampat turun ke jalan melakukan sosialisasi dan imbauan kepada warga yang ada di jalan maupun di pasar, toko dan tempat umum  tetap mematuhi protokol kesehatan dan memakai masker. Dandim 1805 Raja Ampat Letkol Inf Josep P Kaiba bersama tim satgas dan anggota TNI/Polri berjalan kaki keliling Kota Waisai memberikan imbauan kepada masyarakat yang ditemui. Selain memberikan imbauan, mereka juga membagikan masker.

Kasdim 1805 Raja Ampat, Mayor Inf. Yuli Agus Padang mewakili Dandim mengajak seluruh komponen masyarakat untuk patuh melaksanakan protocol Kesehatan.

"Mari kita sama-sama laksanakan protokol Kesehatan, itu merupakan bimbingan dan arahan untuk kita guna mengurangi risiko covid-19 ini di kota Waisai. Mungkin mohon maaf kepada lapisan masyarakat, Kami aparat TNI/POLRI terkesan agak kasar,keras, tapi itu untuk kebaikan kita semua, menjaga kota ini tetap sehat," tegasnya, Kamis (21/5).

baca juga: Kasus Bertambah, Kalsel Kembali Rekrut Nakes Khusus Covid -19

Sekretaris Satgas Covid-19 Raja Ampat, Yusdi Lamatenggo menambahkan prinsip utama memutus penyebaran covid yakni pola 4 sehat 5 sempurna.

"Secara nasional, ada program 4 sehat 5 sempurna. Kalau dulu, pola ini khusus untuk gizi, maka dalam masa pandemi covid ini, pola ini juga digunakan dengan konsep berbeda. 4 sehat itu  gunakan masker, cuci tangan, jaga jarak, makan makanan bergizi dan 5 sempurna yakni olahraga secukupnya. Kami tim Satgas tiada henti, tidak capek setiap hari menyampaikan pesan-pesan ini bagi warga. Karena dengan cara inilah kita bisa memutus semua mata rantai covid-19. Dan yang paling penting ada kesadaran semua masyarakat. Satgas kerja keras, tapi masyarakat juga harus mendukung melalui mendengar dan melaksanakan imbauan-imbauan," kata Yusdi. (OL-3)

Sementara itu, data sebaran covid-19 Raja Ampat terus mengalami peningkatan khususnya pasien terkonfirmasi positif. Berdasarkan keterangan Jubir Satgas, hari ini ada penambahan satu kasus terkonfirmasi positif. Dengan adanya penambahan satu kasus terkonfirmasi maka ada 16 pasien positif, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 5, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 67, dan Orang Tanpa Gejala (OTG) 88. (OL-3)

BERITA TERKAIT