21 May 2020, 05:40 WIB

Pulev: Joshua Harus Hadapi Saya atau Tanggalkan Sabuk Juara


Widhoroso | Olahraga

KUBRAT Pulev menegaskan tidak akan mundur untuk mengejar target utamanya yaitu menghadapi petinju Inggris Anthony Joshua dalam pertarungan memperebutkan sabuk juara dunia tinju kelas berat IBF. Jika menghindari darinya, Pulev mengatakan Joshua harus melepas sabuk juara dunia IBF yang dimiliki.

"Hanya ada dua pilihan baginya. Menghadapi saya atau melepas sabuk juara," tegas Pulev.

Joshua memang harus menghadapi Pulev, petinju asal Bulgaria, yang menjadi lawannya dalam laga wajib setelah merebut sabuk juara IBF. Namun, pertarungan kedua petinju yang semula dijadwalkan 20 Juni mendatang ditunda karena pandemi virus korona.

Selain pandemi korona, ketidakpastian laga antara Pulev dan Joshua juga disebabkan keinginan untuk menggelar laga antara Joshua dengan Tyson Fury yang kini memegang sabuk juara dunia kelas berat versi WBC. Pertarungan Joshua versus Fury akan menjadi pertarungan perebutan sabuk juara dunia sejati karena Joshua juga juga merupakan juara dunia WBA dan WBO.

"Semua sudah cukup. Saya sudah tidak sabar untuk memenangkan pertarungan itu," tegas Pulev.

"Saya melihat banyak yang takut kepada saya dan mencoba menghadapi lawan lain sebelum saya. Itu bukan sikap yang dilakukan seorang juara dunia," imbuh Pulev.

Pulev, salah satu atlet paling terkenal di Bulgaria, memiliki rekor bertanding 28 kemenangan dari 29 kali pertarungan. Satu-satunya kekalahan dialami Pulev saat menghadapi Wladimir Klitschko. Dalam pertarungan perebutan sabuk juara dunia kelas berat IBF di Hamburg, Jerman 2014 lalu tersebut, Pulev kalah KO di ronde keempat. (BBC/R-1)  

 

BERITA TERKAIT