21 May 2020, 03:55 WIB

Tim Pelatih Terus Pantau Kondisi Pemain Timnas U-19


Widhoroso | Sepak Bola

HAMPIR sepekan timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan (TC). Namun, TC tersebut dilaksanakan secara virtual karena wabah virus korona di Tanah Air.

Meski tidak berkumpul para pemain Garuda Muda, menjalani latihan dengan penuh semangat. TC tersebut juga dipantau langsung manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, beserta tim kepelatihannya.

"Kami sudah memulainya TC sejak 14 Mei lalu. Ini sudah masuk hari keenam," kata asisten pelatih timnas Indonesia Nova Arianto.

Sejauh ini PSSI memang belum mengumumkan nama yang dipanggil untuk mengikuti TC tersebut. Hanya saja, Nova mengatakan para pemain yang ambil bagian pada agenda itu dalam kondisi bagus.

"Kondisi fisik pemain sampai dengan saat ini masih bagus jika dilihat dari latihan. Tapi mereka terus kita akan pantau, dan untuk TC kali ini fokusnya masih sama seperti sebelumnya yaitu fisik pemain," ujarnya.

TC timnas Indonesia U-19, sengaja digelar untuk persiapan menuju Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 tahun depan. Maka dari itu diharapkan para pemain menjalankan semua program meski berlatih di kediamannya masing-masing. (Goal/R-1)

BERITA TERKAIT