20 May 2020, 20:05 WIB

Adira Kerahkan Jaringan Bisnisnya Berdonasi Bantu Tangani Korona


Ghani Nurcahyadi | Humaniora

DONASI terhadap kelompok masyarakat rentan di tengah pandemi covid-19 terus dilakukan banyak pihak. Salah satunya Adira Finance yang mengerahkan seluruh jaringannya di 9 titik area untuk berdonasi membantu warga terdampak covid-19.

Bantuan bahkan menyasar ke lingkup Kecamatan seperti yang dilakukan Adira Finance Wilayah Area Jabiodetabek 2 yang memberikan bantuan sosial untuk warga di Kecamatan Medan Satria, Bekasi, Jawa Barat.

Kepala Wilayah Area Jabodetabek 2 Adira Finance Suwanto mengatakan, bansos yang diberikan pihaknya merupakan bagian dari program #BerjuangBersamaSahabat, yang mengajak para sahabat (karyawan, konsumen, komunitas, serta seluruh ekosistem Adira Finance), turut serta membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19.

“Ratusan paket bansos telah kami distribusikan. Di antaranya kepada masyarakat Kecamatan Medan Satria-Bekasi, warga Kelurahan Cisalak-Depok, lalu Panti Asuhan Al-Khairiyah-Jakarta Utara, masyarakat Kelurahan Kedawung-Cilegon, dan warga Kelurahan Pakulonan-Tangsel,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Selain aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR), disampaikan Suwanto, Adira Finance tetap aktif melakukan kegiatan lain. Di antaranya program relaksasi kepada nasabah, seperti yang dicanangkan pemerintah. Sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ada. 

Baca juga : Membantu Menjaga Imunitas Tenaga Medis Melawan Covid-19

“Jadi semua berjalan selaras, antara bansos dan program relaksasi kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Camat Medan Satria Lia Erliani mengapresiasi bantuan yang diberikan berbagai pihak di wilayahnya, termasuk dari Adira Finance.

“Mereka ada yang memberikan melalui kecamatan, ada yang langsung ke Pemkot Bekasi, dengan Gugus Tugas Covid-19 Kota-nya. Dan ada juga yang langsung membagikan kepada warga sekitar wilayah pelaku usaha itu berdomisili,” ujarnya.

Lia mengungkapkan, di Kecamatannya, kini hanya tinggal satu kelurahan yang masih masuk kawasan zona merah dan tinggal satu kasus positif covid-19 yang ada di Kecamatan Medan Satria. Kecamatan Medan Satria juga sudah menggelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk bisa menggelar shalat Ied saat hari raya Idul Fitri di wilaya Rukun Warga (RW) yang masuk zona hijau. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT