20 May 2020, 22:15 WIB

REI Beri 1.000 Paket Sembako ke Pemprov DKI


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerima 1.000 paket sembako dari DPD Realestat Indonesia (REI) DKI Jakarta. Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria mengapresiasi bantuan tersebut. Menurutnya, pengusaha realestat salah satu pihak yang terganggu akibat pandemi covid-19.

"Tidak mudah bagi dunia usaha dalam menghadapi situasi ini, tapi kami bersyukur dunia usaha masih memiliki kepedulian membantu masyarakat yang terdampak covid-19," ujar Riza Patria, saat menerima secara simbolis 1.000 paket sembako dari Ketua DPD REI DKI Jakarta Arvin F Iskandar di Balai Kota, Jakarta, Selasa (19/5).

Pada kesempatan tersebut Arvin menjelaskan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai kebijakan yang diambil pemerintah saat ini sangat berdampak terutama terhadap para pekerja harian, karyawan yang terkena pemutusan hubungan kerja dan lainnya.

"Karena itu di Ramadan 1441 H ini, lewat program REI DKI Jakarta Peduli 2020' kami memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak covid-19,” terang Arvin.

Ia juga menyebut donasi, zakat, infaq dan sodaqoh yang berasal dari para pengurus dan pengembang REI DKI Jakarta dalam Program REI DKI Jakarta Peduli 2020 akan disalurkan dalam tiga kegiatan Berbagi. Pertama, berbagi 1.000 paket sembako kepada masyarakat terdampak covid-19 yang berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta melalui Kolaborasi Sosial Berskala Besar.

Lalu, ada kegiatan berbagi santunan kepada anak yatim dhuafa melalui 10 yayasan atau panti asuhan terdata. "Terakhir, ada kegiatan berbagi makanan siap saji berbuka puasa kepada masyarakat terdampak covid-19," ungkapnya.

Di sisi lain, Arvin berharap msyarakat tetap patuh pada aturan yang sudah ditetapkan, untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, menjaga jarak dan menjaga kebersihan.

"Dengan begitu penyebaran covid-19 berkurang dan geliat perekonomian masyarakat di berbagai sektor bisa segera kembali pulih," tutupnya (X-12)

BERITA TERKAIT