20 May 2020, 18:15 WIB

Membantu Menjaga Imunitas Tenaga Medis Melawan Covid-19


Eni Kartinah | Humaniora

SEBAGAI garda terdepan yang merawat dan menyembuhkan para pasien covid-19, para tenaga medis memiliki tingkat risiko paling tinggi untuk tertular virus korona. Untuk itu sangat penting bagi para tenaga medis  selalu menjaga daya tahan tubuh & stamina mereka agar tetap bugar selama masa pandemi.

Berangkat dari kenyataan itu, PT Madurasa Unggulan Nusantara melalui kegiatan 'Madurasa Ramadan Peduli' memberikan dukungan kepada para tenaga medis di sejumlah rumah sakit dengan mendonasikan produk Madurasa Murni.

Baca juga: Rapid Test Diprioritaskan untuk Tenaga Medis

Bantuan itu khusus diberikan untuk para tenaga medis yang tersebar di beberapa rumah sakit, seperti RSAL Mintoharjo, RS PMI Bogor, RS Islam Jakarta Sukapura, RSUD Koja, RS Sintanala Tangerang, PMI Kota Bandung, RS Sanglah Bali, dan RS Bhayangkara Makassar.

Menurut Marketing Manager Air Mancur Group, Damayanti, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para konsumen sehingga dapat membantu pada tenaga medis. "Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami untuk membantu pemerintah dalam menghadapi kondisi pandemi," jelas Damayanti.

Madu, kata dia, dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan cara merangsang produksi sel-sel kekebalan agar tubuh terhindar dari penyakit. Kandungan glukosa alami dari madu dapat meningkatkan stamina tubuh agar tetap bugar, serta tingginya zat antioksidan dalam madu juga dapat membantu membersihkan racun dalam tubuh.

Selain itu, pihaknya juga mengajak masyarakat pengguna media sosial untuk turut serta berdonasi. Mereka juga terus mengimbau masyarakat untuk membantu pencegahan penyebaran covid-19 sesuai anjuran pemerintah. (A-1)

BERITA TERKAIT