20 May 2020, 17:47 WIB

Pandemi Membuat Transaksi DANA Naik


Antara | Ekonomi

DANA, penyedia layanan dompet digital mendapatkan kesempatan baik untuk belanja online naik sejak pandemi virus corona di Indonesia.

"Selama pandemi ini, kami lihat ada transaksi naik di e-commerce dan (toko) online," kata Chief Technology Officer DANA, Norman Sasono, dalam jumpa pers online, Rabu (20/5).

Transaksi mereka untuk belanja online an e-commerce naik dua kali dibandingkan pada Desember lalu, sebelum pandemi. Selain belanja e-commerce, DANA juga mencatat transaksi terbanyak mereka untuk transfer saldo, baik antarpengguna platform tersebut maupun pengiriman ke bank.

Layanan lain yang banyak digunakan selama pandemi adalah Billers, fitur di dalam platform untuk membayar tagihan seperti listrik dan membeli pulsa.

DANA saat ini memiliki 40 juta pengguna. Untuk memikat lebih banyak pengguna menggunakan dompet digital tersebut, mereka bekerja sama dengan lebih banyak toko online serta perbankan untuk fitur Binding Card, integrasi kartu debit atau kredit ke DANA sehingga pengguna bisa memilih menggunakan saldo atau kartu sebagai sumber dana saat belanja. (OL-12)

BERITA TERKAIT