20 May 2020, 15:56 WIB

Hore! Medan Zoo Kembali Dapat Sumbangan Biaya Pakan


Yoseph Pencawan | Nusantara

MEDAN Zoo kembali mendapatkan sumbangan biaya pengadaan pakan. Kali ini, sumbangan berasal dari perusahaan pengolah minyak sawit terbesar di Sumut, PT Musim Mas.

General Manager PT Musim Mas Gunawan Siregar mengungkapkan, pihaknya mengeluarkan bantuan biaya untuk pakan satwa Medan Zoo senilai Rp300 juta.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami demi keberlangsungan hidup para satwa. Terlebih, di tengah pandemi covid-19 yang melanda ibu kota Provinsi Sumatra Utara," kata Gunawan Siregar, Rabu (20/5).

Pihaknya berharap apa yang diberikan dapat membantu Pemkot Medan memenuhi kebutuhan pakan satwa di Medan Zoo. Pihaknya juga berharap wabah covid-19 dapat segera berakhir sehingga semua elemen masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

Dirut PD Pembangunan yang merupakan pengelola Medan Zoo, Putrama Alkhairi, mengungkapkan, sejak wabah covid-19 melanda Kota Medan, berbagai sektor menjadi sangat terganggu, termasuk Medan Zoo.

Baca juga: Terdampak Korona, Penghuni Kebun Binatang Lembang Berpuasa

Medan Zoo pun harus ditutup sementara untuk umum dan berdampak pada keberlangsungan hidup para satwa. Sejak tak ada lagi pengunjung akibat wabah korona, PD Pembangunan kesulitan memberi makan satwa yang ada.

Tak hanya itu, kesulitan juga melanda para pegawai PD Pembangunan yang dirumahkan. Sudah dua bulan mereka hanya mendapat penghasilan 20% dari gaji normal karena unit usaha lumpuh.

Sebelumnya, satwa Medan Zoo mendapat bantuan dari Dinas PKPPR senilai Rp3,5 juta.(OL-5)

BERITA TERKAIT