20 May 2020, 15:39 WIB

Kader Nasdem di DPR RI, Julie Sutrisno Salurkan 100 Paket Bantuan


Alexander P. Taum | Nusantara

Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem Julie Sutrisno Laiskodat, Rabu (20/5/2020) menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat di Kabupaten Lembata. Sebanyak 100 paket sembako yang terdiri atas 5 Kg beras, satu papan telur ayam, 1 liter minyak goreng, dan ikan, diberikan untuk membantu masyarakat dalam masa Pandemi Covid-19.

Paket bantuan tersebut diapresiasi warga sebagai bentuk perlawanan terhadap wabah virus Korona yang mulai memisahkan esensi manusia sebagai mahkluk sosial dengan pembatasan sosial maupun fisik.

Bantuan paket sembako untuk Kabupaten Lembata mulai disalurkan pada Rabu (20/5) diawali penyerahan secara simbolis bantuan paket untuk masyarakat Kecamatan Nubatukan yang diserahkan untuk awak media sebanyak 10 paket di Kantor Nasdem Lembata di Kota Lewoleba.

Baca Juga: Julie Sutrisno Gantikan Johnny G Plate

Penyaluran paket bantuan sembako dilanjutkan kepada warga masyarakat di Kecamatan Lebatukan sebanyak 25 paket. Bantuan juga diberikan kepada warga di Kecamatan Ile Ape sebanyak 25 paket, Kecamatan Ile Ape Timur (25 paket), dan Kecamatan Omesuri (25 paket).

"Sehubungan dengan Pandemi Covid-19 maka bantuan tidak bisa langsung diserahkan oleh Bunda Julie dan dipercayakan kepada kami di DPD Partai NasDem Lembata untuk membantu menyalurkannya kepada masyarakat," kata Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Lembata Hendrik Mosa Langobelen didampingi salah satu pengurus kecamatan Patris Langodai.

Langobelen menjelaskan, bantuan yang diberikan sebagai wujud kepedulian Bunda Julie dan Partai NasDem terhadap masyarakat Kabupaten Lembata di masa Pandemi Covid-19.

Baca Juga: NasDem NTT Salurkan APD dan Paket Sembako

Diharapkan, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik dan membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Sementara itu Sandro Wangak, salah satu jurnalis yang menerima bantuan sembako dari Juli Sutrisno Laiskodat, mengapresiasi bantuan paket sembako kepada warga termasuk jurnalis yang terdampak wabah covid-19.

''Bantuan kemanusiaan seperti ini penting dalam melawan wabah virus Korona. Sebab di tengah pengetatan pembatasan social maupun pembatasan fisik, masih ada kepedulian tentang esensi manusia sebagai makhluk sosial. Bantuan Kemanusiaan ini tidak dapat menegasikan fakta manusia sebagai makhluk social yang mulai dibatasi akibat  wabah Korona ini. Apresiasi untuk ibu Juli Sutrisno Laiskodat. (PT/OL-10)

BERITA TERKAIT