20 May 2020, 13:45 WIB

Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Tasikmalaya


Adi Kristiadi | Politik dan Hukum

DETASEMEN Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menggeledah rumah dimiliki salah seorang warga berinisial, MT, 38, di Perum Bumi Sentra Mas Blok F3, Kelurahan Indihiang, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya. Penggeledahan dilakukan, Rabu (20/5) pukul 10.20 WIB.

Pantauan di lokasi, penggeledahan dilakukan dengan bantuan beberapa anggota Polres Tasikmalaya Kota yangn mendampingi anggota Densus 88 Antiteror Mabes Polri. Semua nampak bersenjata lengkap.

Seorang Satpam Perum Bumi Sentra Mas Blok F3, Nana, 50, mengatakan, rumah yang digeledah Densus 88 itu milik seorang guru ngaji dan juga imam mesjid di perumahan tersebut. Berinisial MT, yang selama 7 tahun menjadi pengajar agama di lingkungan tersebut.

Baca Juga: Densus 88 Geledah Rumah di Kampung Cicariang Tasikmalaya

"Warga Perum Bumi Sentra Mas memberikan rumah untuk MT, karena selama tujuh tahun sudah mengabdi sebagai pengajar ngaji dan Imam masjid di lingkungan sini," kata Nana, Rabu (20/5).

Sementara itu, tetangga rumah terduga teroris MT, Mira Zaneza, 39, mengatakan, rumah yang dihuni MT merupakan pemberian warga. Selama bergaul dan memberikan ilmu agama materinya tidak ada yang aneh. Karena MT mengajar ilmu agama tanpa pamrih dan menjadi imam mesjid selama tujuh tahun, warga urunan membangun rumah untuk MT. Selama di tinggal di sini, MT harmonis dan berbaur bersama warga perumahan.

"Saya jelas kehilangan guru pengajar ngaji dan imam mesjid. Apalagi pas Ramadan ini tidak ada yang menuntun ilmu agama dan menjadi imam shalat. Kami, tidak menyangka MT dituduh sebagai teroris. Biarlah Allah SWT yang menghukum pelakunya, jika memang beliau didzolimi," ungkapnya.

Dari rumah MT, Densus 88 Antiteror Mabes Polri dibantu oleh personil Polres Tasikmalaya Kota bersama Inafis, terlihat membawa sejumlah barang di rumah MT. Seperti puluhan paralon berisikan sejumlah gulungan kertas, alat komunikasi berupa HT, lima buah Matras, laptop, buku, senter dan rangsel. (OL-13)

Baca Juga: Presiden Target Indonesia Ekspor Alat Tes Covid-19

BERITA TERKAIT