20 May 2020, 13:00 WIB

Panitia Formula E Akui Soal Commitment Fee belum Dibahas Lagi


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

DIRECTOR of Communication and Sustainability Formula E Jakarta Felicia Idama menyatakan belum ada pembahasan lebih lanjut terkait dengan permintaan DPRD DKI Jakarta agar Gubernur Anies mengembalikan commitment fee ajang Formula E sebesar Rp560 miliar.

"Sejauh ini belum ada pembahasan lebih lanjut. Itu wewenangnya bukan di OC (Organizing Committee) sebagai penyelenggara. Saat ini semua masih fokus pada covid-19," kata Felicia saat dihubungi, Rabu (20/5).

"Pengalaman seperti ini kan belum pernah ya. Jadi, kita belum tahu hal tersebut memungkinkan atau tidak, karena kontrak kita kan 5 tahun. Sebaiknya kita tunggu hasil dari pembahasan Kadispora ya," imbuhnya.

Baca juga: Pemprov DKI Diminta Tarik Kembali Commitment Fee Formula E

Sementara itu, DPRD DKI Jakarta telah memberikan tanggapan atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) 2019. Pihaknya meminta Gubernur Anies Baswedan mengembalikan commitment fee Formula E.

"Meminta agar commitment fee Formula E dikembalikan untuk penanganan covid-19 sebesar Rp560 miliar," ujar Prasetyo Edi Marsudi dalam laporan tanggapan LKPJ Gubernur Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019, Rabu (20/5).

Diketahui, DKI menyetujui membayar commitment fee Formula E 2020 sebeasar Rp360 miliar. Padahal, penyelenggaran ajang balapan mobil listrik yang awalnya diadakan pada 6 Juni ditunda karena pandemi covid-19.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta Achmad Firdaus, pada Senin (4/5) lalu, mengatakan, pihaknya sudah membayarkan commitment fee Formula E untuk tahun 2021 untuk termin pertama sebesar Rp207 miliar. Sehingga, total Pemprov DKI sudah membayar Rp560 miliar. Firdaus pun menyebut MoU masih dibahas anttara Jakpro sebagai penyelenggara dengan pihak Formula E.(OL-5)

BERITA TERKAIT