20 May 2020, 12:20 WIB

Johny Plate: Manfaatkan Ruang Digital Secara Tepat dan Bijak


Thomas Harming Suwarta | Humaniora

Menteri Komunikasi dan Informatika Johny Plate memaknai peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai dorongan percepatan memasuki era digital. Secara khusus dorongan percepatan tersebut dilakukan bersamaan dengam perang terhadap wabah covid-19.

 “Mari kita manfaatkan ruang digital secara tepat dan bijak. Katakan tidak pada segala jenis hoaks, ujaran kebencian, dan berbagai jenis penyalahgunaan ruang digital yang mencederai semangat persatuan dan kesatuan sebagai bangsa. Selalu isi dengan hal bermanfaat untuk kemajuan ekonomi, secara khusus ekonomi digital yang berkembang dari waktu ke waktu,” ungkap Johny dalam keterangan pers, Rabu (20/5)

Selain itu, Johny juga menyatakan salah satu makna Kebangkitan Nasional yang diperingati di saat umat muslim sedang menunaikan ibadah suci Ramadan dan menjelang Idulfitri 1441 Hijriyah adalah dapat mencapai kemenangan.

Baca juga: 11.143 Kuota Haji belum Lunasi Pembayaran

“Kiranya benang merah antara ibadah puasa dan Lebaran ini juga sesuai dengan semangat kita melawan covid-19 ini, yaitu laku menahan diri, menempa raga, membersihkan diri, dan pada akhirnya mencapai kemenangan,” ungkapnya.

Johny juga mengajak setiap elemen bangsa memaknai Hari Kebangkitan Nasional 2020 dengan optimisme untuk menjadi pemenang dan memulihkan kondisi sosial ekonomi.

"Saya ucapkan selamat memaknai Hari Kebangkitan Nasional 2020. Kita optimistis akan keluar sebagai bangsa pemenang. Menang dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, sekaligus menang dalam memulihkan kondisi sosial-ekonomi,” pungkasnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT