20 May 2020, 10:22 WIB

​​​​​​​Yudo Margono Dilantik Jadi KSAL, Fadjar Prasetyo KSAU


Dhika Kusuma Winata | Politik dan Hukum

PRESIDEN Joko Widodo melantik Laksamana Madya Yudo Margono sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) yang baru. Presiden juga melantik Marsekal Madya Fadjar Prasetyo sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL).

Mendapat promosi sebagai kepala staf, Yudo Margono dan Fadjar Prasetyo juga meraih kenaikan pangkat sebagai Laksamana TNI dan Marsekal TNI.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," ucap Yudo dan Fadjar membacakan sumpah jabatan yang dipimpin Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/5).

Baca juga: Besok, Presiden Jokowi Lantik KSAU dan KASAL yang Baru

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit," imbuh Yudo dan Fadjar.

Yudo menggantikan Laksamana TNI Siwi Sukma Adji yang memasuki masa pensiun. Sebelum menjabat KSAL, Yudo merupakan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I. Adapun Fadjar menggantikan Marsekal TNI Yuyu Sutisna. Fadjar sebelumnya menjabat Pangkogabwilhan II. (A-2)

 

BERITA TERKAIT