20 May 2020, 10:13 WIB

Kapal Logistik Berlabuh di Sikka Menurun


Gabriel Langga | Nusantara

JUMLAH kapal logistik yang berlabuh di Pelabuhan Lorens Say Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur menurun. General Managerl PT Pelindo III Cabang Maumere, Ari Wilardi mengatakan kapal logistik yang masuk ke Pelabuhan Lorens Say menurun hingga 10%.

"Setiap bulan rata-rata 7-8 call kapal kontainer yang tiba di Pelabuhan Lorens Say. Selama pandemi hanya 5 call kapal kontainer dalam sebulan," kata Ari di Kantor PT Pelindo III Cabang Maumere, Rabu (20/5).

Menurut dia, kapal logistik yang datang sebagian besar berasal dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Pelabuhan Lorens Say ini merupakan pintu utama pemasok barang kebutuhan pokok untuk didistribusikan ke beberapa Kabupaten yang ada di wilayah Flores.

baca juga: Pekerja Migran Asal Lembata Boleh Pulang Asal Penuhi Syarat

Sebaliknya pengiriman hasil komoditi ke Surabaya melalui kapal kontainer meningkat. Namun karena keterbatasan kapal yang tiba di Pelabuhan Lorens Say banyak hasil komoditi harus menunggu jadwal kapal yang masuk.

"Kita siap layani bongkar muat untuk logistik di Pelabuhan Lorens Say ini selama 24 jam meski pandemi korona ini," paparnya. (OL-3)

BERITA TERKAIT