20 May 2020, 08:30 WIB

Klopp Dukung Keputusan Liga Primer Inggris Gelar Latihan Lagi


Antara | Sepak Bola

MANAJER Liverpool Juergen Klopp mendukung penuh keputusan Liga Primer Inggris untuk kembali melakukan latihan pada pekan ini sebagai upaya menyelesaikan musim pada pertengahan Juni.

Klub-klub Liga Primer Inggris sebelumnya telah menyepakati kembali menggelar latihan dalam kelompok kecil mulai Selasa (19/5), setelah tahapan akhir Project Restart disetujui pada Senin (18/5).

Klopp menilai keputusan tersebut merupakan langkah yang tepat dilakukan di waktu yang tepat.

Baca juga: Hudson-Odoi Jalani Latihan di Chelsea

"Tidak ada yang ingin membawa siapa pun dalam bahaya, tapi saya pikir dengan hal yang kita tahu, dengan tetap berpegang pada aturan jaga jarak, tes sesering mungkin, para pemain akan aman," ujar Klopp sebagaimana dilansir laman resmi klub, Rabu (20/5).

Ia mencontohkan langkah Jerman yang sudah lebih dulu melanjutkan liga. Meski ditemukan adanya kasus positif covid-19 di antara para pemain, mereka berhasil membuktikan bahwa dengan protokol ketat yang diterapkan,
Bundesliga mampu menjadi liga sepak bola papan atas Eropa pertama yang kembali memutar kompetisinya.

Klopp pun yakin Liga Primer Inggris bisa menyusul langkah positif yang sudah dilakukan Bundesliga.

"Ini adalah momen bagus untuk melakukan itu (latihan). Lalu hal-hal lain tentu akan mengikuti," katanya.

"(Liga Primer Inggris) terlihat memungkinkan, dan di Jerman bahkan sudah terjadi untuk dimainkan secara tertutup," lanjut dia.

Meski dimainkan secara tertutup, manajer asal Jerman itu yakin kembalinya Bundesliga menunjukkan bahwa pertandingan akan tetap berjalan intens seperti biasanya.

"Yang sempurna dari pertandingan sepak bola adalah ketika Stadion Anfield sesak dipenuhi penonton, dua tim yang sangat bagus, pertandingan yang besar, gol super, dan pada akhirnya Liverpool menang," ujar Klopp.

"Tapi untuk sementara waktu, Anfield tidak akan sepenuh dan seramai biasanya. Itulah yang harus kita terima," pungkasnya. (OL-1)

BERITA TERKAIT