20 May 2020, 05:18 WIB

Setelah Dibully, Indira Khalista Kini Jadi Relawan Covid-19


Siswantini Suryandari | Hiburan

MASIH ingat Indira Kalistha, Youtuber yang membuat orang  marah karena pernyataannya membuat sakit hati para tenaga medis, termasuk masyarakat yang patuh terhadap protokol kesehatan covid-19. Indira Kalistha memberi pernyataan menohok soal covid-19. Ia mengaku tidak pernah cuci tangan, tidak memakai masker, dan urusan hidup mati sudah di atur dari yang di atas.  Pernyataannya itu langsung dibully masyarakat termasuk para tenaga kesehatan. Namun tiba-tina dia bersama suaminya memutuskan menjadi seorang relawan covid-19.

Hal itu terungkap di akun Instagram dr Tirta, penggiat kesehatan dan relawan covid-19. Dalam akun Instagram yang diunggah pada Selasa (19/5) mlam menyebutkan pasangan suami istri Indira Khalista bersama Gustaf Ode mendatangi kamp relawan Covid-19 dan menyatakan siap membantu para relawan untuk mengedukasi masyarakat tentang covid-19. Kedatangan pasutri tersebut ke markas relawan covid-19 BNPB dengan mengenakan masker. 

dr Tirta menuliskan bahwa pasangan suami istri yang juga Youtuber itu datang atas kemauan mereka sendiri, dan siap membantu para relawan memberikan edukasi tentang covid-19.

"Buat teman-teman, ambil hikmahnya. Saya akuin mereka gentle, berani berbuat dan terima konsekuensinya. Saya ga perlu laporin ke polisi. Cukup kita rangkul, nasehatin, kita gerak bareng," tulis dr Tirta.

baca juga: Demi Jadi CEO Tiktok, Kevin Mayer tinggalkan Disney

Sejumlah follower menyatakan salut. Namun ada juga yang kecewa karena setelah membuat heboh dan menyakiti para tenaga kesehatan, ujung-ujungnya minta maaf, dimaafkan dan menjadi relawan. Ada juga warganet menanyakan ke dr Tirta   tidak ada pernyataan mereka menjadi relawan covid-19. Dr Tirta langsung menjawab dialah yang  menyuruh keduanya menjadi relawan edukasi.

"Gue langsung yang menyuruh mereka menjadi relawan dan mereka bersedia," tegas dr Tirta, (OL-3)


 

BERITA TERKAIT