20 May 2020, 05:50 WIB

Alex Song Tinggalkan Arsenal Karena Ingin Kaya Raya


Widhoroso | Sepak Bola

PEMAIN asal Kamerun, Alex Song tidak menutup-nutupi fakta kepindahannya dari Arsenal ke Barcelona pada 2012 murni karena alasan uang. Ia mengaku ingin kaya raya.

Setelah enam tahun jadi andalan Arsenal, Song secara mengejutkan pindah ke Barcelona pada musim panas 2012 lewat kesepakatan senilai 15 juta pound. Meski sudah diwanti-wanti Barca bahwa dirinya hanya akan jadi pemain cadangan, Song tidak ambil pusing lantaran gaji yang diterimanya di Camp Nou jauh lebih besar dari yang didapat di Arsenal.

"Ketika Barcelona menawari saya kontrak dan saya melihat besarnya gaji yang akan saya dapat, saya tidak berpikir dua kali," ungkap Song dalam sesi Instagram Live bersama pebasket NBA Pascal Siakam.

"Waktu itu saya berpikir, istri dan anak-anak saya layak mendapat kehidupan yang nyaman. Saya bertemu direktur olahraga Barcelona dan dia bilang saya tidak akan banyak bermain, tetapi saya masa bodoh dengan itu. Yang penting saya jadi jutawan," jelasnya.

Song mengatakan keinginan untuk jadi kaya raya mulai muncul ketika ia melihat Thierry Henry datang tempat latihan Arsenal mengendarai mobil mewah. "Sejak saat itu, saya menginginkan mobil yang sama berapa pun biayanya," ungkap pemain yang berposisi gelandang tersebut.

Song akhirnya membeli mobil mewah seperti Henry, tapi akhirnya harus berakhir mengecewakan. "Saya pergi ke dealer mobil dan membeli mobil yang sama, tetapi saya lalu mengembalikannya dua bulan kemudian karena semua uang saya habis untuk membeli bensin," kata Song.

Di Barcelona, Alex Song hanya tampil sebanyak 65 kali sebelum dipinjamkan ke West Ham United. Ia kemudian meninggalkan Spanyol pada 2016 untuk bergabung dengan Rubin Kazan. Sejak 2018, ia bermain di Swiss bersama Sion, tapi pandemi virus corona membuatnya dipecat dari klub karena menolak dipotong gajinya. (Goal/R-1)

BERITA TERKAIT