20 May 2020, 03:45 WIB

Pengunjung Indogrosir Mlati Kembali Jalani Rapid Test


Agus Utantoro | Nusantara

SETELAH pekan lalu menjalani rapid test, pengunjung Indogrosir Mlati, Sleman, Daerah  Istimewa Yogyakarta, Selasa (19/5) kembali menjalani rapid test. "Ini rapid test ini putaran kedua," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sleman, Shavitri Nurmala Dewi.

Ia mengatakan, rapid test putaran kedua ini digelar di GOR Tridadi, selama tiga hari. Rapid test putaran kedua ini, ujarnya, dilaksanakan sebagai tindak lanjut pemeriksaan konsumen Indogrosir yang datang ke indogrosir periode 19 April-4 mei 2020.

Ia menambahkan, pada Selasa (12/5) lalu, rapid test untuk  pengunjung Indogrosir Mlati diikuti 416 orang dan hasilnya 20 orang dinyatakan reaktif. "Mereka yang tidak reaktif, harus menjalani rapid test kedua," katanya.

Rapid test hari pertama putaran kedua ini, diikuti 348 orang dan hasilnya 18 orang reatif. "Bagi yang reaktif difasilitasi petugas puskesmas untuk diantar ke pusat karantina kesehatan di asrama haji," katanya.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 DIY Berty Murtiningsih mengungkapkan adanya penambahan enam kasus positif Covid-19. "Tiga kasus berasal dari klaster Jamaan Tabligh, satu orang klaster Indogrosir, satu orang yang berhubungan dengan Klaster Gereja dan seorang lainnya diketahui memiliki kontak dengan orang yang positif," kata Berty. (R-1)

BERITA TERKAIT