20 May 2020, 03:30 WIB

Ada Bansos buat Tokoh Masyarakat


MI | Megapolitan

DPRD DKI Jakarta mempertanyakan penaikan sekitar 300 ribu penerima bansos. Semula, Pemprov DKI melaporkan bansos yang hendak disalurkan sebanyak 2,1 juta.

Namun, Wagub DKI Riza Patria dalam akun Instragram-nya, @bangariza, menyebutkan Pemprov DKI Jakarta bersinergi dengan Kementerian Sosial menyalurkan bantuan sosial tahap II ke rumah-rumah dari 2,4 juta keluarga miskin hingga rentan terdampak covid-19, baik KTP DKI maupun KTP non-DKI yang bermukim di Jakarta.

Tambahan 300 ribu paket itu tidak ditujukan bagi keluarga miskin dan rentan terdampak covid-19 sebagaimana disyaratkan. Ketua Komisi A DPRD Mujiyono mengungkapkan bansos tambahan itu diberikan kepada tokoh-tokoh masyarakat, marbut masjid, dan pengurus majelis taklim sekalipun mereka tidak dalam kategori penerima bansos.

Politikus Demokrat itu mengingatkan jika ada penambahan, seharusnya melaporkan secara resmi. “Sampaikan saja melalui konferensi pers atau langsung ke kami. Fungsi DPRD kan melakukan pengawasan. Saya bakal cek ke Pasar Jaya,” kata Mujiyono. (Ins/J-2)

BERITA TERKAIT