19 May 2020, 23:50 WIB

LQ Indonesia dan Master Trust Lawfirm Berbagi Sembako


RO/Micom | Megapolitan

RATUSAN kepala keluarga di Kampung Purna, Kelurahan Serpong, Kota Tangerang Selatan, mendapat sumbangan sembako dari kelompok advokat yang tergabung dalam LQ Indonesia Lawfirm dan Master Trust Lawfirm. Sumbangan diberikan bersinergitas dengan aparat TNI dan Polres Tangerang Selatan.

Ratusan kantong sembako dikemas dalam plastik berukuran besar berisi beras, gula, mie instan, minyak goreng, dan sejumlah keperluan sehari-hari ibu rumah tangga di dapur. Warga yang mendapatkan jatah pembagian sembako adalah kelompok yang masuk kategori rentan terdampak secara ekonomi akibat pengaruh Covid-19.

Wakapolres Tangerang Selatan Komisaris Luckyto menyambut sukacita dan berterimakasih atas sumbangan 400 kantong sumbangan sembako tersebut.

"Terimakasih kami ucapkan kepada kawan-kawan advokat LQ Indonesia Lawfirm dan Master Trust Lawfirm. Bantuan yang diberikan sangat berarti dan berdampak positif bagi masyarakat di tengah kondisi Covid-19 saat ini," ujar Luckyto.

Wakapolres berharap sinergitas advokat dan kepolisian sebagai aparat penegak hukum dapat terbangung lebih baik lagi di masa mendatang bagi warga yang terdampak Covid-19.

Pengacara Alvin Lim menyampaikan bakti sosial tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. "Selaku advokat kami ingin berbagi dengan masyarakat tidak mampu yang membutuhkan. Kami menggandeng Master Trust Lawfirm pimpinan ibu Natalia Rusli, TNI dan Polres Tangerang Selatan," ujar Alvin.

Alvin berharap aksi baksos ini bisa menjadi virus positif bagi kalangan advokat lainnya untuk berbagi dengan masyarakat yang terhimpit ekonominya di tengah pandemi Covid-19. "Bangsa ini perlu kebersamaan kita agar tercipta kerukunan dan kedamaian diantara sesama anak bangsa," katanya.

Menurut Alvin, LQ Indonesia dan Master Trust Lawfirm lahir dan menjadi besar juga berkat adanya dukungan dari masyarakat. "Jadi sangat wajar bila ada masyarakat yang terjepit, baik secara hukum maupun ekonomi, kami hadir membantu masyarakat," paparnya.

Natalia Rusli, founder Master Trust Lawfirm, menambahkan dirinya ikut tergerak karena sebagai wanita sangat paham betapa sulitnya apa yang dirasakan kaum ibu saat ini.

"Sebagai seorang ibu saya memahami susahnya keadaan ekonomi saat ini. Saya senang dapat berbagi ditengah kesusahan. Polres Tangsel dan aparat TNI juga membantu kelancaran pembagian sembako sehingga tidak berebutan dan teratur," ucapnya. (J-1)

BERITA TERKAIT