19 May 2020, 21:55 WIB

Tiga Klaster Covid-19 di Agam Berhasil Diputus


Yose Hendra | Nusantara

SEBANYAK 365 orang yang kontak langsung dengan tiga klaster utama positif virus korona atau covid-19 di Kabupaten Agam, Sumatra Barat, telah berhasil dituntaskan.

Hal itu didapatkan melalui tracing yang dilakukan pada 6 kecamatan di Agam, yaitu Baso, Kamang Magek, Tilatang Kamang, IV Angkek, Canduang, Lubuk Basung.

Seluruhnya sudah menjalani tes swab di Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Uni UNAND. Sejalan dengan itu, terhadap mereka harus menjalani isolasi baik secara mandiri maupun di BPSDM Baso menjelang hasil swab diketahui.

Baca juga: Lima Pasien Sembuh Covid-19 di NTT Donorkan Plasma Darah

Bupati Agam Indra Catri mengungkapkan, tiga klaster utama tersebut terdiri dari Klaster J sebanyak 13 orang. Di klaster ini 1 orang dinyatakan  positif dan 12 orang dinyatakan negatif.

Kedua, klaster AG sebanyak 168 orang. Pada klaster ini 8 orang  dinyatakan positif dan 160 dinyatakan negatif.

Ketiga, klaster WN sebanyak 184 orang. Di mana 2 orang dinyatakan  positif dan 182 dinyatakan negatif.

"Selain tiga cluster di atas, juga terdapat 2 orang OTG positif lainnya yaitu Sdr RI pelaku perjalanan dari Jakarta dan RD, karyawan RSAM Bukittinggi," ujarnya, Selasa (19/5).

Baca juga: Gorontalo Rayakan Malam Pasang Lampu secara Sederhana

Total OTG/ODP positif di Kabupaten Agam sampai saat ini tercatat sebanyak 17 Orang. Dua orang sudah sembuh atau dinyatakan negatif dan sudah dibolehkan pulang kerumahnya. Selebihnya 2 orang di isolasi di RSAM Bukittinggi dan 13 orang diisolasi di BPSDM Padang Besi, Padang. (X-15)


 

 

BERITA TERKAIT