19 May 2020, 19:30 WIB

Pemuda Muhammadiyah Apresiasi Program BUMN Menyantuni


Abdillah Muhammad Marzuqi | Ekonomi

PIMPINAN Pusat Pemuda Muhammadiyah mengapresiasi program Kementerian BUMN yang membagikan paket bantuan ke 1.000 panti asuhan di wilayah Jadetabek melalui Program BUMN Menyantuni.

Program ini melibatkan lebih kurang 50 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) lintas agama.

Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Razikin Juraid mengatakan, saat Menteri BUMN Erick Thohir meluncurkan kegiatan BUMN Menyantuni pada 14 Mei, pihaknya menyambut baik dan berterima kasih dipercaya untuk terlibat menjadi bagian kesuksesan kegiatan ini.

"Pada titik itu, saya menilai Pak Erick Thohir memiliki sense terhadap semangat kepemudaan," katanya dalam siaran pers, Selasa (19/5).

Razikin yang juga salah satu koordinator pembagian paket bantuan tersebut berusaha menjaga amanah dengan mengawal pembagian ke panti-panti asuhan yang tersebar se-Jabodetabek.

"Perintah Erick Tohir, bahwa bantuan tersebut diperuntukkan kepada mereka-mereka yang membutuhkan yakni anak yatim dan mereka yang terkena dampak kebijakan PSBB," tandasnya.

Ia menilai Erick yang tidak lahir dari tradisi pesantren dan  kaderisasi oraganisasi keagamaan tetapi berhasil meluncurkan program dan kebijakan berdasarkan nilai agama.

"Pak Erick ini tidak lahir dari tradisi pesantren, atau dari proses kaderisasi organisasi keagamaan, bukan pula lahir dari aktivisme yang kuat. Akan tetapi program-program dan kebijakan beliau mencerminkan nilai dasar dari ajaran agama, yakni nilai solidaritas kemanusiaan dan itulah inti dari kehidupan kita sebagai bangsa," pungkas Razikin. (OL-8).

 

.








 

BERITA TERKAIT