19 May 2020, 19:11 WIB

Candaan Andre Taulany dan Rina Nose Berbuntut Panjang


Antara | Politik dan Hukum

POLDA Metro Jaya akan memanggil komedian Andre Taulany dan Rina Nose untuk dimintai klarifikasi terkait laporan dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Namun Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan, pihaknya akan terlebih dulu memanggil pihak pelapor untuk dimintai klarifikasi.

"Nantinya kita akan memanggil, mengklarifikasi dulu si pelapor bersama beberapa saksi-saksi pelapor yang lain karena menyangkut nama besar dari keluarga besar mereka merasa dilecehkan," kata Yusri di Mako Polda Metro Jaya, Selasa.

Setelah pihak Kepolisian memeriksa pihak pelapor, penyidik akan meminta klarifikasi kepada Andre dan Rina sebagai terlapor.

"Kemudian kami akan klarifikasi para terlapor, kemudian saksi-saksi ahli yang lainnya. Kita tunggu saja nanti bagaimana," kata Yusri.

Meski demikian, Yusri belum bisa mengatakan secara pasti kapan Kepolisian akan menjadwalkan klarifikasi kepada pihak pelapor dan terlapor. Saat ini Kepolisian masih mempelajari laporan tersebut.

"Akan kita teliti dulu laporannya apakah memang sudah memenuhi unsur atau tidak, kemudian kita nanti melakukan penyelidikan," ujarnya.

Kasus ini bermula saat Andre, Rina dan Prilly Latuconsina berada di sebuah acara televisi swasta. Andre kala itu mempesetkan nama Prilly Latuconsina.

Buntut lawakan tersebut berujung dengan laporan polisi atas dugaan kasus pencemaran nama baik melalui media elektronik yang dibuat oleh seorang pengacara bernama Ruswan Latuconsina.

Andre Taulany dan Rina Nose kemudian telah mengklarifikasi maksud dari lawakannya itu dan telah meminta maaf kepada semua pihak yang merasa tersinggung karena hal tersebut.

Aktris Prilly Latuconsina kemudian buka suara soal lawakan Andre Taulany dan Rina Nose yang dianggap telah menghina keluarga Latuconsina.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Selasa, Prilly menuliskan bahwa dirinya beserta keluarga besar sudah menerima permintaan maaf dari Andre dan Rina atas materi lawakan yang dianggap sejumlah pihak telah merendahkan. "Keluarga besar Latuconsina dari kampung Pelau legowo dan menerima permintaan maaf Pak Andre dan Kak Rina Nose," tulis Prilly.

Prilly menyadari bahwa maksud dari lawakan Andre dan Rina Nose sama sekali bukan untuk menghina marga Latuconsina. (OL-12)

BERITA TERKAIT