19 May 2020, 16:50 WIB

Onda Sumbang Perangkat Air untuk Dua Masjid Raya di DKI


Selamat Saragih | Megapolitan

IBADAH Ramadan tahun ini sangat berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Adanya wabah korona atau Covid-19 membuat semua kegiatan dilakukan di rumah. Jika biasanya kita berkumpul bersama sanak keluarga ketika menjalankan ibadah puasa, di tahun ini lebih dijalankan secara pribadi.

Hal ini dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah agar hidup bersih dan sehat di lingkungan masyarakat dapat berjalan. Tentu selalu banyak yang dapat kita syukuri ditengah kondisi ini, selain melatih berpikir kreatif dalam segala sesuatu, juga melatih diri kita untuk berbagi dan lebih peduli kepada orang-orang disekeliling kita, dengan tetap menjaga diri agar tetap fit dan sehat.

Terkait hal ini Onda sanitary dan plumbing yang merupakan merk produk saluran air bersih tidak mau ketinggalan berbagi. Hansel F. Setiabudi, Public Relations manager Onda mengatakan, situasi yang tidak menentu tidak menjadi penghambat Onda untuk menunjukkan kepedulian dan berbagi kepada lingkungan.

Merk yang berdiri sejak tahun 2000 dan telah menerima penghargaan top brand ini, mendonasikan ratusan perangkat saluran air bersih, berupa kran air, shower, dan kotak sabun cair kepada dua Masjid Raya di Provinsi DKI Jakarta.

Onda memberikan bantuan ratusan kran air, shower, dan kotak sabun cair kepada dua Masjid Raya di Provinsi DKI Jakarta. Masjid Raya Jakarta Islamic Center dengan luas keseluruhan 109.000 m² dan kapasitas hingga 20.680 jamaah, merupakan satu kompleks terpadu pengembangan Islam, terdiri dari masjid, gedung pendidikan dan latihan.

Sedangkan Masjid KH Hasyim Asy’ari berdiri di lahan 2,4 hektar, dengan daya tampung hingga 12.500 jemaah ini memiliki arsitektur bangunan yang dilengkapi dengan sentuhan khas Betawi.

"Selain perangkat saluran air bersih, ONDA juga memberikan panduan cara mencuci tangan yang efektif dan langkah-langkah berwudhu yang benar dalam bentuk poster yang diharapkan membawa manfaat bagi setiap jamaah yang beribadah,” urai Hansel dalam keterangan pers yang diterima redaksi Senin (19/5).

Lebih jauh Hansel menyampaikan, rasa peduli dan hasrat untuk berbagi semakin perlu dikembangkan terutama dalam rangka menyambut hari Raya Idulfitri yang sebentar lagi kita rayakan. “Harapan untuk kebaikan dan kesejahteraan bangsa dan negara semoga kita alami bersama,” pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Irmansyah menyambut baik bantuan tersebut. Menurutnya karena air adalah kebutuhan penting dalam menjaga kebersihan di masa pandemi ini. Jadi bantuan dalam bentuk kran sangat bermanfaat bagi jamaah. "Apalagi ditambah dengan poster sehingga setiap jamaah dapat mengetahui cara berwudhunya sudah baik atau belum" ucap Irmansyah. (OL-13)

Baca Juga: Taiwan Gagal Berbagi Cara Mengatasi Virus Korona di WHO

BERITA TERKAIT