19 May 2020, 16:38 WIB

5 Warga Diisolasi di Gedung Kesenian Tanah Abang


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

Gedung Kesenian Tanah Abang, Jakarta Pusat sudah mulai difungsikan untuk menampung sementara yang terindikasi covid-19 sejak Senin (18/5) lalu. Menurut Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu, ada lima warga yang positif atau reaktif covid-19.

"Sudah ada 5 dari hasil rapid test dan menunggu hasil swab test, makanya dipisahin dulu (ditempatkan di Gedung Kesenian)," jelas Yassin, Jakarta, Selasa (19/5).

Kemarin, sebanyak 200 warga Kebon Melati menjalani rapid test dalam program Kampung Sehat dari Dinas Kesehatan. Dari tes tersebut, didapati 14 orang reaktif covid-19.

Namun, menurut Yassin, dari 14 orang hanya 5 orang yang mau diisolasi di Gedung Kesenian Tanah Abang lantaran ruangan di rumahnya tidak memadai untuk isolasi mandiri.

Baca juga: Polri Akan Tindak Kerumunan di Pusat Perbelanjaan

"Diisolasi di rumah 9 orang. Cuma besok dari yang 14 orang itu, keluarganya kita periksa rapid test. Kita kejar terus," terang Yassin.

Lima orang itu saat ini ditempatkan di bilik isolasi oranye untuk tiga hari ke depan. Mereka menunggu hasil swab test. Jika hasilnya positif, mereka dipindah ke rumah sakit, antara lain ke RSD Wisma Atlet .

"Kalau hasil swab-nya positif mereka mau dikarantina ke mana, terserah. Atau kalau di rumah juga boleh isolasi, tapi kita lihat dulu kondisi di rumahnya," tandas Yassin.

Sebelumnya, Gubernur Anies Baswedan meninjau langsung Gedung Kesenian Tanah Abang pada (17/5). Dilansir dari akun instagram @aniesbaswedan, tempat tersebut disiapkan bagi orang dalam pemantauan (ODP) covid-19. Bilik berwarna oranye itu berukuran 2,5 x 2,5 meter. (OL-14)

BERITA TERKAIT