19 May 2020, 16:00 WIB

LeBron James Ingin Musim NBA Kembali Bergulir


Deden Muhamad Rojani | Olahraga

SUPERSTAR Los Angeles Lakers, LeBron James, ingin musim NBA kembali dilanjutkan sepanjang tidak membahayakan kesehatan pemain di tengah pandemi covid-19.

"Sudah tentu tidak membatalkan musim ini," kata James dalam program "WRTS: After Party". Dia berharap musim NBA dilanjutkan lebih cepat.

Saat ini, Lakers memimpin klasemen Wilayah Barat ketika NBA menghentikan kompetisi 11 Maret lalu. Setelah center Utah Jazz Rudy Gobert dinyatakan positif covid-19.

Baca juga: LeBron Cs Dipaksa Potong Gaji Akibat Covid-19

Penyebaran virus korona menyebabkan agenda olahraga global terpaksa dihentikan. Namun, seiring pelonggaran kebijakan lockdown di sejumlah negara, kegiata olahraga pun mulai bergeliat.

Bundesliga Jerman menjadi liga sepak bola besar pertama Eropa yang kembali melanjutkan kompetisi. Di Amerika Utara, seri balap mobil NASCAR sudah berlanjut tanpa ada penonton.

NBA, bersama Major League Baseball, National Hockey League dan Major League Soccer, masih menyusun formula restart. Sedangkan NFL berusaha patuh kepada jadwal semula, yakni September.

"Bukan cuma saya seorang dan rekan-rekan satu tim saya. Organisasi Lakers juga ingin bermain," pungkas James.

Baca juga: Pelajaran dari Rudy Gobert: Covid-19 Bukan Bahan Bercandaan

"Banyak pemain yang saya kenal dekat ingin bermain. Dan tentu saja, kami tak ingin membahayakan kesehatan keluarga kami atau keluarga pemain manapun,” imbuhnya. Dia pun mengakui pandemi covid-19 masih  belum bisa dikendalikan.

Lakers menjadi tim kedua terbaik di bawah pemimpin klasemen Wilayah Timur Milwaukee Bucks, dan dipastikan maju ke playoff yang semestinya dimulai April lalu.

Di antara ketidakpastian yang menyelimuti kompetisi NBA ialah apakah sisa pertandingan musim reguler akan dimainkan. Serta, apakah sejumlah tim akan dimainkan di kandang mereka, atau di tempat netral demi alasan keamanan.(AFP/OL-11)

 

BERITA TERKAIT