19 May 2020, 15:45 WIB

Pria Dominasi Positif Covid-19 yang Meninggal di Depok


Kisar Rajagukguk | Megapolitan

MAYORITAS warga Kota Depok positif dan meninggal akibat virus covid-19 menyerang laki-laki. Kalangan pria umumnya lebih mobilitas dibanding wanita.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Depok Idris Abdul Shomad yang juga Walikota Depok mengungkapkan mayoritas kasus positif dan meninggal akibat virus korona atau covid-19 laki-laki.

"Bila melihat data, proporsi laki-laki 71,4 persen, perempuan 28,6 persen. Artinya, memang lebih banyak laki-laki yang terjangkit penyakit ini," kata Idris yang akrab disapai Mohammad Idris ini dalam keterangan tertulisnya di Balaikota Depok, Jalan Margonda, Pancoranmas, kemarin.

Virus yang bermula menyebar dari Wuhan, China itu juga menyerang warga Kota Depok, tanpa mengenal batas usia dan kalangan.

Baca Juga: DBD di Kota Depok Renggut Tiga Jiwa

Dari sebanyak 21 orang meninggal di Kota Depok akibat virus covid-19, terbanyak pada jenis laki-laki, yaitu 15 orang atau 71,4 persen. Sementara perempuan sebanyak 6 orang atau 28, 6 persen.

Selanjutnya, berdasarkan kelompok usia, kasus positif dan meninggal rata-rata terjadi pada kelompok usia produktif yaitu 15 tahun sampai 64 tahun.

Sementara itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok mencatat, kasus konfirmasi positif pada hari ini bertambah sebanyak 13 orang menjadi 440 orang. Kasus tersebut terjadi di 11 wilayah kecamatan. (OL-13)

Baca Juga: Semua Kelurahan di Depok Masuk Zona Merah Covid-19

BERITA TERKAIT