19 May 2020, 14:58 WIB

PBSI: Generasi Ganda Campuran Saat Ini Siap Gantikan Owi


Deden Muhamad Rojani | Olahraga

PENGURUS Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengatakan generasi pebulutangkis ganda campuran yang masih aktif di Pelatnas dinilai layak menggantikan peran Tontowi Ahmad.

Tontowi Ahmad yang akrab dipanggil Owi merupakan atlet bulu tangkis ganda campuran, mantan partner Liliyana Natsir itu resmi gantung raket, Senin (18/5).

“Kita sudah punya Praveen/Melati, Haris/Gloria, Rinov/Pytha Mentari, Adnan/Michelle, Hafis/Gloria,” ungkap Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiharto, Selasa (19/5) saat dihubungi.

Budiharto mengatakan, semua atlet pasangan ganda campuran itu memiliki potensi dan prestasi, hanya tinggal menunggu waktu untuk menyamai kegemilangan karir Owi.

“Ya pastinya nanti waktu yang akan membuktikannya,” tambahnya.

Baca juga: Butet Sebut Keputusan Pensiun Pasti Berat Bagi Owi

Tontowi Ahmad pensiun setelah lebih dari satu tahun berpisah dengan Liliyana, partner terbaiknya selama berkiprah di sektor ganda campuran.

Liliyana telah lebih dulu gantung raket pada Januari 2019. Terakhir kali Tontowi Ahmad berduet dengan Liliyana pada final Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta.

Sebelum pensiun, Tontowi Ahmad sempat bertandem dengan dua pebulutangkis muda yakni Winny Oktavina Kandow dan Apriyani Rahayu.

Selama kariernya, Tontowi Ahmad telah memberikan segudang gelar bagi Indonesia. Selain emas Olimpiade 2016, All England hingga Kejuaraan Dunia juga berhasil dipersembahkannya. (A-2)

 

 

BERITA TERKAIT