19 May 2020, 14:35 WIB

PLN Riau Serahkan Lagi Paket Sembako Warga Terdampak Covid-19


Rudi Kurniawansyah | Humaniora

MENYAMBUT hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau menyalurkan sebanyak 2.437 paket sembako untuk kaum disabilitas, dhuafa, dan masyarakat terdampak covid-19 di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.

Bantuan tersebut dari program CSR PLN Peduli sebesar Rp369.400.000 dan Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN senilai Rp64.578.000. Bertempat di aula PT.PLN (Persero) UP3 Pekanbaru kegiatan penyaluran bantuan sembako dilakukan secara serentak menggunakan sarana video conferece dengan protokol covid-19 yang berlangsung di Kota Pekanbaru, Dumai, Tanjung Pinang, Kabupaten Rokan Hulu, Indragiri Hulu, dan Kepulauan Meranti.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Daru Tri Tjahjono sekaligus Pembina Satgas BUMN Tanggap Bencana Provinsi Riau berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat ditengah pandemi covid-19 dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

"Program ini sejalan dengan arahan Kementerian BUMN untuk membantu pemerintah daerah dalam ketahanan pangan bagi masyarakat kurang mampu," jelas Daru di Pekambaru, Selasa (19/5).

Ia menjelaskan, kegiatan penyaluran bantuan sosial itu adalah kedua kalinya PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau menyerahkan bantuan sembako. Pertama dilakukan saat akan memasuki bulan suci ramadhan. Ada sekitar 1.000 paket sembako disalurkan kepada masyarakat kurang mampu dan yang terdampak covid-19.

"Semoga apa yang dilakukan PLN ini mendapat berkah dari Allah SWT dan PLN selalu diberi kemudahan serta kelancaran dalam melayani masyarakat agar listrik kami tetap bisa menyala dengan baik," kata Qomatiah, 66, warga
Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Palas, Kota Pekanbaru yang mendapat bantuan tersebut.

Pada Kesempatan itu, Daru mengatakan dampak dari pandemi covid-19 juga sangat dirasakan bagi PLN.

"Kami berharap kepada pelanggan dapat membayar listrik tepat waktu agar PLN dapat terus menyalurkan energi listrik ke pelanggan dengan mutu dan keandalan yang diharapkan pembayaran tagihan listrik juga saat ini sangat
mudah dilakukan bisa melalui SMS Banking, Internet Banking, ATM, E-Comerce, Kantor Pos, dan Payment Point Online yang ada di tempat perbelanjaan serta tersebar di mana-mana karena peran serta pelanggan dalam mebayar rekening listrik setiap bulan sangat menentukan keberlangsungan penyaluran energi listrik sampai ke rumah pelanggan," ungkap Daru. (OL-13)

Baca Juga: Asimilasi Dicabut, Bahar Smith Akan Bebas November 2021

 

BERITA TERKAIT