19 May 2020, 13:35 WIB

Paket Sembako dari Presiden Joko Widodo bagi Warga Solo


Widjajadi | Nusantara

Presiden Joko Widodo memberikan 20 ribu paket sembako bagi warga Kota Solo di tengah pandemi covid-19.

Paket sembako bantuan presiden itu dibawa langsung oleh Kepala Bagian Dana Operasional dan Bantuan Presiden Helmi Agustian untuk diserahkan kepada Kepala Dinas Sosial Tamso mewakili Pemerintah Kota Solo.

Bantuan tersebut akan diberikan kepada warga terdampak covid-19 yang tidak terdaftar sebagai penerima bansos Kementerian Sosial (Kemensos) atau pemda.

Walikota FX Hadi Rudyatmo menegaskan target Pemerintah Pusat dan Pemkot ialah pandemi covid-19 tidak menyebabkan terjadi kelaparan di mana-mana.

Baca juga: Sejumlah Gereja Tionghoa Bantu APD Untuk Nakes di Tasikmalaya

"Bantuan dari Presiden Jokori akan diberikan pada warga yang belum pernah mendapatkan bantuan apa pun, seperti PKH, KKS, BPNT, atau BST," kata Hadi, Selasa (19/5).

Lalu, untuk menghindari kerumunan, maka bantuan tersebut akan diantar ke rumah masing sesuai dengan nama dan alamat penerima.

Pandemi covid-19, imbuh Hadi, harus disikapi dengan cara gotong royong dan kepedulian secara menyeluruh kepada sesama. "Sebab semua terpuruk akibat covid-19. Tak hanya pekerja seni yang penghasilannya berkurang, tapi juga UMKM, dan lainnya. Jadi, kita harus gotong royong," tandasnya. (WJ)

 

BERITA TERKAIT