19 May 2020, 10:19 WIB

Dituding Ambil Kerjaan Tukang Parkir, Begini Jawaban Ganjar


Thomas Harming Suwarta | Nusantara

GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo membalas kritikan anggota DPR RI Fadli Zon yang menyebut Ganjar mengambil alih pekerjaan tukang parkir lantaran memantau jalanan yang macet saat dalam perjalanan dinas dari Kudus.

Menurut Fadli, aksi Ganjar itu bukanlah kerjaan seorang gubernur.

“Sebaiknya Gubernur @ganjarpranowo jangan ambil alih pekerjaan tukang parkir dan aparat terkait seperti polisi lalu lintas dan dishub,” cicit Fadli mengomentari aksi Ganjar.

Baca juga: Sektor Pariwisata Yogyakarta Bersiap Hadapi Lonjakan Pascapandemi

Komentar Fadli ini langsung mendapat respon dari Ganjar. Kata Ganjar, apa yang dia lakukan adalah merespon laporan dari masyarakat dan di jalanan yang macet tersebut yang ternyata ada sumbatan yang harus segera dibereskan.

“Tidak saya ambil bos. Jangan khawatir. Sumbatan itu harus dibereskan. Begitu yang sering menjadi masukan dan kritik panjenengan kepada pemerintah. Mohon maaf kalau panjenengan tidak berkenan. Selamat menjalankan ibadah puasa,” cicit Ganjar melalui akun Twitter @ganjarpranowo.

Komentar juga muncul dari akun resmi Pemprov Jawa Tengah @EnjoyJateng.

“Banyak laporan disampaikan ke @ganjarpranowo lewat medsos soal banjir rob dan macet di Sayung, Demak. Saat perjalanan dinas dari Kudus, Ganjar melihat langsung di lokasi tersebut. Maaf pak
@fadlizon, ini bukan pencitraan. Silahkan dibuka linknya ya https://youtu.be/fVaWjKh53lM,” jelas Pemprov Jateng sambil mengunggah sebuah tautan video kerusakan jalan dan langkah perbaikannya.

Bukan hanya itu, Ganjar entah mengapresiasi secara tulus atau menyindir Fadli menambahkan bahwa Fadli adalah sahabatnya. Bahkan Ganjar menyebut jika dia adalah penganggum Wakil Ketua Umum Gerindra tersebut.

“Sudahlah, pak @fadlizon itu sahabat saya. Beliau wakil rakyat yang sering turun dan melihat kondisi masyarakat kok. Kami biasa saling mengingatkan. Saya pengagum beliau,” ungkap Ganjar. (OL-1)

BERITA TERKAIT