19 May 2020, 09:50 WIB

Pemkab Maybart dan Kejari Sorong Kawal Dana Covid-19


Martinus Solo | Nusantara

PEMERINTAH Kabupaten Maybrat, Papua Barat melakukan kerja sama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sorong untuk mengawal akuntabilitas dana penanggulangan dan pencegahan covid-19. Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara yang disaksikan jajaran Kejari Sorong dan Sekda Maybrat serta sejumlah OPD, di aula pertemuan Setda Maybrat di Kumurkek, Kabupaten Maybrat,Papua Barat,Selasa (19/5)

Kepala Kejaksaan Negeri Sorong, I Ketut Maha Agung mengatakan melalui kerja sama yang dilakukan, maka Kejari Sorong akan selalu siap mendampingi Pemda Maybrat dalam menghadapi gugatan dari pihak manapun yang ingin melakukan gugatan terhadap Pemda Maybrat.

"Ini merupakan kerja sama tahunan. Jadi kelompok mana saja yang melakukan gugatan terhadap Bupati atau pejabat lainnya di lingkup pemerintahan Maybrat, kami siap dampingi dan memberikan bantuan hukum," terang Ketut

Sementara itu Bupati Maybrat Bernard Sagrim dalam sambutannya mengatakan, kerja sama tersebut perlu dilakukan agar memiliki kesamaan pandang dalam penyelesaian persoalan hukum di bidang perdata dan tata usaha negara secara baik, cepat serta tepat sasaran. Ditambahkannya, pemda Maybrat akan terus melakukan kordinasi dan komunikasi yang baik dengan Kejari Sorong guna memperoleh jaminan dalam upaya penegakan hukum di Kabupaten Maybrat.

baca juga: Siklon Amphan Pengaruhi Cuaca di NTT

"Jadi melalui kerja sama yang dilakukan ini kita semua baik pejabat maupun masyarakat yang membutuhkan referensi atau kajian hukum, harus berkoordinasi dengan Kejaksaan Sorong," kata Bernard Sagrim.

Dalam kerja sama itu, Pemkab Maybart memberikan kunci kendaraan mobil Pajero sebagai hibah untuk Kejari Sorong sebagai penunjang aktivitas di kantor. (OL-3)

BERITA TERKAIT