19 May 2020, 08:06 WIB

​​​​​​​APPBI DKI Bantah Ada Diskriminasi Usia Pengunjung ke Mal


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

ASOSIASI Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta menegaskan tidak ada pembatasan usia bagi pengunjung mal atau pusat belanja di Ibu kota. 

Hal ini terkait adanya wacana pembukaan mal-mal selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Banyaknya pertanyaan tentang akan adanya batasan usia di atas 45 tahun yang tidak boleh berkunjung ke mal. Kami menyampaikan bahwa tidak pernah berencana dan melakukan diskriminasi usia pengunjung," ungkap Ketua APPBI DKI Jakarta Ellen Hidayat dalam keterangan resminya, Jakarta, Selasa (19/5).

Menurut Ellen, selama PSBB berlangsung hampir 2 bulan ini, semua masyarakat semestinya sudah mengetahui dan paham berbagai cara untuk menjaga kesehatan terkait covid-19. Warga diminta tetap menjaga jarak atau physical distancing serta menggunakan masker selama di mal.

Baca juga: Satpol PP Tindak 9.580 Pelanggar PSBB di DKI

APBBI DKI menyebut, sejauh ini Gubernur Anies Baswedan belum berencana membuka mal kembali saat PSBB.

"Kami menyerahkan semua keputusan tanggal buka dan jam buka kembali sesuai dengan kondisi setiap anggota asalkan tidak melanggar jadwal yang ditentukan oleh Pemprov DKI," jelas Ellen.

Ellen juga mengungkapkan, walaupun saat PSBB hanya beberapa kategori tenant yang diizinkan ber-operasi, namun semua pusat belanja secara rutin. Pihak pengelola, katanya, melakukan pembersihan terhadap gedung dan semua sarana gedung serta peralatan yang digunakan.

"Pihak mal juga mengizinkan tenant untuk rutin melakukan pembersihan terhadap ruang sewa para tenant, baik untuk kebersihan produk maupun kebersihan ruang sewa," pungkas Ellen. (A-2)

 

BERITA TERKAIT