19 May 2020, 07:49 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Papua Barat Salurkan Sembako untuk Pekerja


Martinus Solo | Nusantara

BPJS Ketenagakerjaan Papua Barat menyalurkan bantuan sembako dan kartu peserta jaminan kematian kepada pekerja, masyarakat dan Satgas Covid-19 Kabupaten Sorong, Papua Barat, Selasa (19/5). Bantuan tersebut diberikan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Papua Barat, Mince Watu kepada Bupati Sorong, Johny Kamuru.

Menurutnya bantuan itu dalam rangka  memperingati hari buruh yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2020 dam kepedulian BPJS Ketenagakerjaan dalam menanggulangi dampak covid-19 di Kabupaten Sorong. Bantuan sembako yang diberikan sebanyak 500 paket dengan rincian 200 paket untuk pekerja dan 300 paket untuk masyarakat. Bantuan sembako berupa gula pasir 500 kg, minyak goreng 500 liter, dan 500 kotak teh celup yang dibagi dalam 500 paket 

Sebelumnya, Pemprov Papua Barat telah meminta pemerintah daerah dan aparat keamanan untuk melakukan langkah antisipasi dini dampak keamanan akibat covid-19.  Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Provinsi Papua Barat Musa Y Sambuk, di Manokwari, Jumat, mengutarakan situasi keamanan di daerah bisa memburuk jika pandemi memberi dampak serius pada sektor ekonomi.

baca juga: Sebanyak 83.481 KK Penerima BST di Klaten

Ia mengingatkan jangan sampai logistik bahan pangan kosong dan antisipasi meningkatnya pengangguran akibat covid-19. Terlebih di Papua Barat ada tiga daerah masuk zona merah yakni Kota Sorong, Manokwari dan Teluk Bintuni. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT