19 May 2020, 07:28 WIB

Forward Cavaliers Takut Bermain Lagi


Basuki Eka Purnama | Olahraga

FORWARD Cleveland Cavaliers Larry Nance Jr mengaku takut bermain kembali di tengah pandemi covid-19 karena sistem imunitasnya lemah karena menderita penyakit Crohn's.

Pebasket berusia 27 tahun itu berharap NBA mempertimbangkan pemain yang memiliki kondisi kesehatan tertentu saat mereka mempertimbangkan rencana untuk melanjutkan kompetisi yang telah terhenti sejak 12 Maret karena pandemi covid-19.

"Saya berharap akan ada pengertian dari NBA jika seseorang merasa tidak nyaman untuk bermain lagi," ujar Nance kepada ESPN. "Hanya karena Anda tampaknya sehat, bukan berarti Anda tidak memiliki masalah kesehatan."

Baca juga: Sepatu Bekas Michael Jordan Laku Rp8,3 M !

Nance yang bermain selama 2,5 musim bersama Los Angeles Lakers sebelum ditukar ke Cavaliers pada 2018 merupakan salah satu pemain yang melakukan latihan individu di pusat latihan Cavaliers, selama dua pekan terakhir.

Terapi yang dia jalani untuk melawan penyakit pencernaan itu membuat Nance bisa bermain di NBA namun sistem imunitasnya menjadi lemah sehingga dia rentan tertular covid-19.

Nance mengaku dia benar-benar ketakutan ketika pemain Utah Jazz Rudy Gibert dinyatakan positif covid-19 karena dia baru saja berhadapan dengan pebasket Prancis itu.

"Kami masih muda dan Anda bisa melihat kebugaran para pemain NBA. Namun, kami tetap bisa tertular. Saya takut dan tidak mau tertular penyakit itu," ujar Nance. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT