19 May 2020, 07:08 WIB

Anak Positif Covid-19, Satu Keluarga Dikarantina


John Lewar | Nusantara

SETELAH satu santri dari klaster Temboro Magetan asal Labuan Bajo Manggarai Barat dinyatakan positif covid-19, orangtua dan adiknya langsung menjalani karantina. Sedangkan santri tersebut saat ini dirawat di RSUD Komodo. Kepala Dinas Kesehatan Manggarai Barat, Paul Mami membenarkan satu keluarga tersebut menjalani karantina setelah salah satu anggota keluarga positif covid-19.

"Satu keluarga itu dikarantina di gedung olah raga yang disiapkan pemda," kata Paul, Selasa (19/5).

Rumah keluarga di Dusun Gorontalo, Desa Gorontalo, Kecamatan Labuan Bajo telah disegel. Petugas juga menyekat akses jalan yang menghubungkan rumah keluarga tersebut, agar tidak dilintasi orang luar. Dan warga sekitar rumah akan menjalani rapid test sebagai langkah pencegahan.

Ketua RT 12 Dusun Gorontalo, Desa Gorontalo Ismail Djogo menjelaskan ia tidak mengetahui adanya evakuasi satu keluarga tersebut. 

"Saya diberitahu linmas empat hari lalu itu, tim gugus covid-19 Manggarai Barat yang jemput mereka. Satu anak yang positif covid-19. Kasihan akhirnya adik dan bapa mama juga ikut dikarantina," katanya.

baca juga: Nol Kasus Posifif Korona di Aceh dalam Dua Hari

Hingga saat ini di Kabupaten Manggarai Barat terdapat 12 orang posituf covid-19. Yakni 11 orang dari klaster Gowa dan satu orang dari klaster Temboro Magetan. (OL-3)

BERITA TERKAIT