19 May 2020, 06:15 WIB

USGA Batalkan Kualifikasi untuk AS Terbuka


Deden Muhamad Rojani | Olahraga

ASOSIASI Golf Amerika Serikat (USGA) membatalkan kualifikasi lokal dan regional untuk Amerika Serikat (AS) Terbuka yang dijadwalkan digelar di Winged Foot, Mamaroneck, New York, September mendatang.

Kejuaraan golf itu awalnya diagendakan digelar pada 18-21 Juni di Winged Foot namun ditunda sebagai bagian dari penjadwalan ulang kalender golf internasional dalam menghadapi pandemi covid-19.

Baca juga: Air Jordan 1 Laku Rp8,2 miliar

Sementara itu, turnamen tetap akan digelar pada 17-20 September. USGA mengatakan kualifikasi lokal dan regional, awalnya ditetapkan untuk menampilkan kompetisi di seluruh AS serta di Kanada, sementara Jepang dan Inggris, tidak akan terjadi.

"Seperti yang dapat Anda bayangkan, ini adalah keputusan sulit yang luar biasa, karena kualifikasi adalah landasan kejuaraan USGA," kata Direktur Pelaksana Senior Kejuaraan untuk USGA John Bodenhamer dilansir AFP.

USGA mengatakan peserta AS Terbuka dan AS Perempuan Terbuka akan diisi sepenuhnya dengan pengecualian, dengan informasi mengenai kategori pengecualian diperluas yang akan tersedia dalam beberapa minggu mendatang. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT